Menkeu Sri Mulyani Dikabarkan Mundur dari Kabinet Indonesia Maju

    WARTABANJAR.COM – Menteri Keuangan Sri Mulyani dikabarkan akan mundur dari kabinet Indonesia Maju pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

    Kabar ini dihembuskan oleh ekonom senior, Faisal Basri. Selain Sri Mulyani, Faisal Basri juga menyebut sejumlah menteri lainnya juga berencana untuk mundur.

    Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono juga dikabarkan akan mundur.

    Menurut Faisal, daftar menteri yang akan mundur lainnya dengan latar belakang teknokrat, bukan berasal dari partai.

    Terpisah Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan membantah isu Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mundur dari Kabinet Indonesia Maju. Menurut Zulhas, panggilan akrabnya, hal tersebut hanyalah isu yang sengaja dibuat.

    “Jangan suka bikin isu,” kata Zulhas di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (18/1/2024) dikutip dari beritasatu.

    Zulhas pun meminta agar tidak membuat isu yang tidak berdasar apa lagi menjelang hari pemungutan suara 14 Februari mendatang. Ketua Umum PAN itu berharap agar suasana jelang pemilu tetap damai.

    “Jangan saling menjelekkan satu dengan yang lain. Ini kan kompetisi antarkeluarga atau saudara. Kita sudah beberapa kali ya, sudah 20 tahun, hampir 25 tahun kan seperti ini, biasa-biasa saja,” tandasnya. (berbagai sumber)

    Baca Juga

    BPBD Kalsel Minta Warga Waspada Potensi Hujan Deras

    Editor Restu

    Baca Juga :   OIKN: Warga Terdampak Ibukota Dibangunkan Rumah

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI