Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin Tapung Tawar Kawasan Integrasi 0 Km

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Pemerintah Kota Banjarmasin meresmikan kawasan integrasi 0 Km tahap 1 dan lunching kartu uang elektronik (cashless) bus trans Banjarmasin.

    Kegiatan ini turut dihadiri Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin HM Yamin HR SFar Apt MM, Sabtu (13/1/2024).

    Dalam kesempatan itu, Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin juga memberikan tapung tawar pada papan nama Kawasan Integrasi 0 Km yang berada di Jalan Jenderal Sudirman, Banjarmasin.

    Sebagaimana diketahui, keberadaan kawasan integrasi ini, untuk memberikan kemudahan mobilitas warga Kota Banjarmasin, shelter atau dermaga sungai serta halte bus yang terletak di Kawasan Integrasi Nol Kilometer, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Banjarmasin kini resmi beroperasi.

    Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin berharap, Kawasan Integrasi Nol Kilometer bisa mendukung sistem Smart City Banjarmasin, yaitu Smart Transportation.

    Baca juga: Pasukan Hijau Kota Banjarbaru Sisir Sampah Sisa Kegiatan Sekumpul

    Peresmian kawasan integrasi itu dilakukan oleh Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina yang ditandai dengan prosesi tapung tawar sekaligus launching sistem cashless atau pembayaran non tunai yang ditandai dengan penyerahan kartu uang elektronik kepada warga kota banjarmasin, Sabtu (13/01).

    Selain memberikan kemudahan, kehadiran kawasan integrasi antar moda transportasi sungai dan darat ini juga diharapkan dapat mengurangi penggunaan kendaraan pribadi yang dapat menyebabkan kepadatan hingga kemacetan di jalan.

    “Kami berharap ini menjadi kemudahan bagi warga dalam angkutan transportasi kita, sehingga akses mereka dari satu tempat ke tempat lain itu bisa lebih nyaman dan mengurangi penggunaan kendaraan pribadi,” harapnya.

    Baca Juga :   Menhub: IKN Bakal Didominasi Kendaraan Listrik Sesuai Mandat Presiden

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI