10 Ribu Paket Makanan untuk Jemaah Haul Abah Guru Sekumpul dari Dinsos Kalsel

    WARTABANJAR.COM – Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) membagikan 10.000 makanan siap saji untuk jemaah Haul Abah Guru Sekumpul ada Minggu 14 Januari 2024.

    Plt Kepala Dinas Sosial Kalsel, Muhammadun melalui Kepala Bidang Penanganan Bencana, Achmadi mengatakan pihaknya telah mempersiapkan mulai Jumat (12/1) sampai Senin (15/1).

    “Adapun makanan yang kita persiapkan pada Minggu (14/1) nanti yaitu menyiapkan kurang lebih 10.000 makanan siap saji yang akan dibagikan pada jemaah di depan Panti Perlindungan dan Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia (PPRSLU) Budi Sejahtera Martapura,” kata Achmadi, Banjar, dikutip Minggu (13/1/2024).

    Makanan dibagikansejak Jumat (12/1) untuk para relawan posko kebersihan sampai selesai kegiatan.

    Sementara untuk hari Sabtu (13/1) dipersiapkan gorengan dan juga makan siang untuk para relawan kebersihan.

    “Relawan yang masuk data kita sebanyak 1.371 orang serta ada sebanyak 500 jamaah yang berada di Panti Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Netra dan Fisik (PRSPDNF) Fajar Harapan,” ucap Achmadi.

    Untuk menunya sendiri bervariatif mulai masak habang, kari ayam, telur dan bermacam gorengan pisang, singkong, tahu dan tempe.

    “Pasukan yang kita kerahkan sebanyak 200 orang terdiri Tagana Kalsel, Pelopor Perdamaian Kalsel, karyawan Dinsos Kalsel, karyawan UPTD lingkup Dinsos Kalsel dan satuan tugas pramuka peduli kwartir daerah gerakan pramuka kalsel yang secara bergiliran membantu pelaksanaan operasioal warung gratis ini,” tandasnya. (MC Kalsel)

    Editor Restu

    Baca Juga :   Temuan Mayat di Desa Padang Panjang Terkapar dengan Sajam

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI