IGD RS Ratu Zalecha Banjir Saat Hujan Deras Dini Hari

    WARTABANJAR.COM, MARTAPURA – Beredar video yang menunjukkan Instalasi Gawat Darurat (IGD) Ratu Zalecha digenangi air pada Kamis (11/1/2024) dini hari.

    Dalam video penunggu pasien berdiri di atas genangan air di ruang IGD RS Ratu Zalecha. Terdapat dua tempat tidur pasien.

    Pantauan wartabanjar.com aktivitas pelayanan RS Ratu Zalecha terhadap pasien berjalan normal pada Kamis (11/1/2024) pagi.

    Plt Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah Ratu Zalecha, Ikhwansyah membenarkan video yang beredar tersebut.

    Ikhwansyah menyatakan, beberapa ruangan sempat digenangi air setinggi mata kaki saat hujan intensitas tinggi mengguyur Martapura sejak Rabu (10/1/2024) malam.

    “Beberapa ruang rawat jalan dan IGD sempat tergenang air saat hujan turun, saya menerima informasi itu sekitar jam setengah dua pagi,” ujar Ikhwansyah kepada beberapa awak media.

    Baca Juga

    Kapolri Sumbang 6 Sapi Jenis Limousin untuk Kegiatan Sekumpul

    Ia juga memastikan alat-alat kesehatan yang ada di IGD Raza aman dan tidak ada yang terendam. Saat terendam pun, pelayanan di IGD masih berjalan seperti biasa.

    “Alhamdulillah ruangan rawat inap juga aman, pelayanan tetap kita lakukan,” sambungnya.

    Beruntungnya, air berangsur surut saat hujan mulai mereda. Dan pada subuh hari, para petugas di rumah sakit bahu membahu untuk membersihkan wilayah rumah sakit yang terdampak.

    Ikhwansyah menyatakan sudah ketiga kalinya IGD Raza tergenang air saat hujan intensitas tinggi.

    “Namun untuk tahun-tahunnya saya tidak tahu, tentu genangan ini jadi bahan evaluasi kita,” tambah Ikhwansyah.

    Baca Juga :   Calon Bupati Tanbu Andi Rudi Latif Berharap Santri Ponpes Al-Wardatul Wartiah Menjadi Generasi Qur'ani dan Beradab

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI