Awali Tahun 2024, Pemprov Kalsel Gelar 2 Acara Olahraga Sekaligus

    WARTABANJAR.COM, BANJARBARU- Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kalsel akan menggelar dua acara olahraga tradisional yaitu lomba balap jukung tradisional dan festival balogo di awal 2024 ini.

    Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kalsel, Hermansyah melalui Kabid Pembudayaan Olahraga, Budiono di Banjarmasin, Jumat (5/1/2024) mengatakan dua acara ini akan digelar di lokasi berbeda yaitu di Kota Banjarmasin dan Kabupaten Barito Kuala.

    Budiono menerangkan, pelaksanaan pertama adalah Balap Jukung Tradisional Paman Birin Tahun 2024 yang akan dilaksanakan besok Minggu (7/1/2024) di Kelurahan Mantuil, Kota Banjarmasin.

    “Untuk balap jukung, pihak Dispora Kalsel sebagai pendukung saja,” ujarnya.

    Sedangkan yang kedua, yaitu Festival Olahraga Tradisional Balogo Paman Birin Cup akan digelar di Kantor Kecamatan Tamban, Kabupaten Barito Kuala pada 12 dan 13 Januari 2024 mendatang.

    Ilustrasi lomba balogo oleh Pemprov Kalsel. Foto: MC Kalsel
    Ilustrasi lomba jukung oleh Pemprov Kalsel. Foto: MC Kalsel

    “Kalau Balogo ini adalah kegiatan KORMI Kalsel,” ungkapnya lagi.

    Ia menyampaikan bahwa pihaknya akan selalu mendukung kegiatan olahraga seperti ini.

    “Selain tujuannya untuk membudayakan dan memperkenalkan olahraga tradisional lebih luas kepada masyarakat Kalsel, juga sebagai hiburan untuk warga Kalsel tentunya,” kata Budiono lagi, dikutip dari laman Pemprov Kalsel, Sabtu (6/1/2024). (MC Kalsel/tgh)

    Baca Juga :   Head to Head Acil Odah-Rozani dengan Muhidin-Hasnur, Sama-sama Diusung 5 Parpol

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI