Pemprov Kalsel Lakukan Langkah ini untuk Jaga Inflasi Saat Haul ke 19 Abah Guru Sekumpul

    WARTABANJAR.COM, BANJARBARU- Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Biro Perekonomian melakukan antisipasi lonjakan inflasi saat pelaksanaan Haul ke 19 Guru Sekumpul Tahun 2024 yang akan digelar bulan ini.

    Langkah yang dilakukan adalah dengan melakukan Rapat Persiapan Pelaksanaan Operasi Pasar di ruang rapat H. Maksid, Kantor Gubernur Kalsel di Banjarbaru, Rabu (3/1/2024) lalu.

    Rapat ini dihadiri oleh Kepala Biro Perekonomian Kalsel Raudatul Jannah yang diwakili oleh Kepala Bagian Kebijakan Agus Salim, Asisten II Pemkab Banjaryang juga Relawan Posko Induk Sekumpul Ikhwansyah, Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kalsel serta SKPD terkait.

    Meski kondisi inflasi di Kalsel turun pada akhir tahun lalu, TPID Kalsel tetap melakukan antisipasi pada kegiatan-kegiatan keagamaan, termasuk pada kegiatan Haul Abah Guru Sekumpul.

    “Alhamdulillah Kalsel sekarang kondisinya sudah sangat turun inflasi kita,dari 2,95 sekarang turun jadi 2,43, per Desember 2023 tahun lalu, artinya kita tutup tahun dengan angka yang cukup bagus,” kata Kepala Bagian Kebijakan biro Perekonomian Kalsel, Agus Salim, dikutip Jumat (5/1/2024) dari laman Pemprov Kalsel.

    BACA JUGA: Viral! Diduga Pedangdut Saiful Jamil Diamankan di Jalan Raya, ini Kasusnya

    Upaya antisipasi ini menjadi perhatian, sebagaimana telah dibicarakan pada Hight Level Meeting (HLM) pada Desember 2023 lalu bersama TPID se-Kalsel, bahwa salah satu fokus pengendalian itu pada momen hari besar keagamaan.

    Disebutkan, Kalsel memiliki kegiatan yang spesifik pada hari besar keagamaan, salah satunya adalah Haul Abah Guru Sekumpul.

    Baca Juga :   Calon Bupati Tanbu Andi Rudi Latif Berharap Santri Ponpes Al-Wardatul Wartiah Menjadi Generasi Qur'ani dan Beradab

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI