11 Kasus Baru Covid-19 Ditemukan di Kota Banjarmasin

    WARTABNJAR.COM, BANJARMASIN – Awal Tahun 2024, penularan kasus Covid-19 di Kota Banjarmasi mengalami peningkatan.

    Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjarmasin, Tabiun Huda, Selasa (2/1/2024, melalui pesan singkat whatsapp.

    “Laporan kasus perkembangan Covid-19 di Kota Banjarmasin per hari Senin, 1 Januari 2024 kemarin, kasus Konfirmasi 11,” ungkap Kadinkes.

    Lebih lanjut, Tabiun Huda mengimbau, agar semua pihak dan juga warga Kota Banjarmasin bisa lebih waspada lgi terhadap penyebaran virus Covid-19.

    “Kita tetap waspada, warga jug diimbau kembali mengurangi aktivitas yang tidak penting dan kembali memakai masker,” imbau Tabiun Huda.

    Kadinkes Banjarmasin juga mengatakan, bahwa pihaknya sudah memiliki pengalaman dan tentunya akan siap untuk menghadapi jika sewaktu-waktu kasus Covid-19 meningkat.

    “Banjarmasin sudah memiliki pengalaman menghadapi covid. Artinya kita sudah siap untuk penanganan virus ini, mulai alat dan nakes sudah berpengalaman,” kata Kadinkes

    Ia juga meminta agar warga jangan panik dengan varian baru yang saat ini mulai menyebar, lantran varian bru ini memiliki daya resiko yang lebih ringan, karena sudah beregenerasi sejak 2019 lalu.

    Namun, lanjut Kadinkes, untuk gejala yang dialami oleh penderita tidak jauh berbeda dengan varian yang ada terdahulu, seperti batuk, sesak nafas.

    “Covid semakin beregenerasi semakin lemah, tapi gejalanya masih ada seperti batuk, sesak napas, demam dan lainnya. Tidak seperti varian alpha atau delta yang dulu, yang kalau tertular bisa menyebabkan kematian,” ucapnya.

    Baca Juga :   Buruh Aksi di DPRD Kalsel Yang Nemui Malah Sekwan?

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI