Warga Dekat Pertamina Kuin Diminta Tidak Menyalakan Kembang Api dan Petasan Malam Tahun Baru

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Masyarakat yang berada di sekitar Pertamina Kuin diminta untuk tidak menyalakan petasan dan kembang api saat malam pergantian tahun.

    Imbauan itu secara resmi disampaikan PT Pertamina Patra Niaga dengan nomor 204/PND942000/2023-SO tertanggal 30 Desember 2023.

    Surat ini berisi perihal antisipasi petasan dan kembang api pada malam Tahun Baru 2024 di PT Pertamina Patra Niaga IT Banjarmasin.

    Dasar surat ini, mengacu pada Keppres RI No 63 Tahun 2004 tentang Pengamanan Objek Vital Nasional, dan Kepmen ESDM No. 159.K/90/MEM/2020 tentang Perubahan Atas Keputusan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Nomor 77K/90/MEM/2019 tentang Objek Vital Nasional Bidang Energi dan Sumber Daya Mineral.

    “Dapat kami sampaikan bahwa sebagaimana dalam setiap malam pergantian tahun masyarakat sangat antusias dalam memeriahkan malam tersebut dengan menyalakan kembang api dan petasan, termasuk arga di sekitar IT Banjarmasin,” tulis surat Pertamina tersebut.

    Disebutkan lagi, mengingat kondisi tersebut akan berlaku pada saat perayaan pergantian tahun 2023/2024 amak untuk menghindari terjadinya insiden bahaya kebakaran dan ledakan di Area Objek Vital Nasional yakni PT Pertamina Patra Niaga Integrated Terminal (IT) Banjarmasin di Jalan Kuin Selatan No 01, Kuin Cerucuk, Kota Banjarmasin.

    IT Banjarmasin memiliki kegiatan utama, yakni penerimaan, penimbunan dan pendistribusian BBM/BBK.

    “Kami memohon bantuan bapak dan ibu agar dapat menyampaikan/menginformasikan kepada warga dan stakeholder lainnya yang berada di sekitar wilayah khususnya di Kelurahan Kuin Cerucuk, baik darat maupun di sungai, agar tidak menyalakan/mengarahkan petasan dan kembang api maupun sejenisnya ke area PT Pertamina Patra Niaga IT Banjarmasin, yang mencakup dermaga, jalur pipa, tangki timbun dan fasilitas lainnya demi keselamatan bersama,” begitu bunyi penutup dari surat tersebut. (ahmad raihan)

    Baca Juga :   Seorang Pria ditemukan Meninggal di Sekumpul

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI