Pemudik Kelelahan Hingga Ban Bocor Dibantu Posko Siaga BPBD

    WARTABANJAR.COM – Personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) maupun tim gabungan pun kerap membantu segala kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat.

    BPBD Kabupaten Madiun yang berjaga di Posko Siaga Bencana Rest Area KM 626 A jalan Tol Ngawi menuju Kertosono di Jawa Timur menangani beberapa permasalahan pemudik.

    Para personel bercerita ada beberapa kejadian unik yang terjadi diantaranya masyarakat yang melaporkan bahwa keluarganya mengalami pecah ban dan membutuhkan pertolongan di jalan tol.

    “Tiba-tiba ada pengujung menghampiri pos kami dan minta pertolongan ada kerabatnya alami pecah ban, meski kami tidak miliki peralatan untuk menolong, akhirnya kami menginformasikan kepada petugas bengkel untuk menuju lokasi,” ucap Parji salah satu petugas di Posko Siaga Bencana KM 626 A jalan Tol Ngawi menuju Kertosono, pada Senin (25/12/2023).

    Baca Juga

    Rumah Terbakar di Desa Amawang Kanan Kabupaten HSS

    Kemudian di posko ini juga sempat menerima para pengunjung untuk beristirahat dan juga bekerja menggunakan perangkat elektroniknya. Posko ini pun menyediakan makanan dan minuman ringan serta banyak tempat saklar listrik.

    “Pengunjung sempat istirahat menggunakan velbed yang kami siapkan dan juga mengecas laptop sambil beraktivitas,” ungkap Toni petugas BPBD Kabupaten Ngawi.

    “Ada satu pengujung yang merasa kelelahan, kemudian kami berikan pertolongan kesehatan pertama. Namun karena kondisi memburuk dan memerlukan penanganan lebih baik, akhirnya pengunjung langsung di bawa dengan ambulance yang disediakan pihak Jasa Marga,” terang Toni.

    Baca Juga :   Infrastruktur Mutu Indonesia Duduki Peringkat 27 Dunia, Cek Peringkat di ASEAN

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI