Berujung Damai, Polsek Banjarmasin Timur Beberkan Penyebab Perkelahian Dua Manusia Silver

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN- Karena adanya salah paham, dua pemuda yang disebut manusia silver berkelahi di Jalan Gatot Subroto, Banjarmasin, tepatnya di dekat lampu merah samping Dealer Daihatsu, Kecamatan Banjarmasin Timur, pada Jumat (22/12) siang.

    Video perkelahian mereka kemudian viral di media sosial.

    Pertengkaran keduanya kini berujung damai.

    Kapolsek Banjarmasin Timur, AKP Eru Alsepa, melalui Kanit Reskrim, Ipda Partogi Hutahaean membenarkan kejadian tersebut sekaligus membeberkan penyebabnya.

    “Benar memang ada perkelahian di lokasi tersebut, perkelahian tersebut terjadi antara S (26) warga Surgi Mufti, dan R (19) warga Karang Mekar,” ujarnya, Rabu (27/12/2023).

    Mereka, lanjutnya, sehari-hari menjadi manusia silver di kawasan perempatan lampu merah, tepatnya di bawah Jembatan Fly Over.

    Dengan adanya video tersebut, katanya, pihaknya pun melakukan penyelidikan, hingga akhirnya berhasil mengamankan keduanya di lokasi yang berbeda pada Rabu (27/12/2023).

    Selanjutnya, mereka diamankan ke Mapolsek Banjarmasin Timur untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.

    Dua pemuda manusia silver saat dimintai keterangan di Polsek Banjarmasin Timur. Foto: istimewa

    Terkait penyebab perkelahian itu, ia menjelaskan bukan karena perebutan lahan namun karena kesalahpahaman di antara kedua belah pihak.

    Berawal dari adanya kesalahan ucap kemudian mereka beradu mulut lalu berkelahi.

    “Sudah dimediasi, dan keduanya sepakat menyelesaikan secara kekeluargaan, berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya lagi, serta menanda tangani surat perdamaian,” pungkasnya. (Iqnatius)

    Baca Juga :   Mabuk Kecubung Resahkan Warga Banjarmasin, 'Seperti Mayat Hidup'

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI