Lukas Enembe Sempat Jalani 15 Kali Cuci Darah

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA – Sebelum meninggal dunia, mantan Gubernur Papua Lukas Enembe diketahui dalam perawatan medis.

    Lukas bahkan sempat menjalani cuci darah akibat gangguan ginjal yang dialaminya.

    Lukas Enembe meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Selasa (26/12/2023) pagi sekitar pukul 10.40 WIB.

    Anggota tim kuasa hukum Lukas Enembe, Petrus Bala Pattyona menyatakan, saat ini jenazah Lukas Enembe dibawa pihak keluarga ke rumah duka Sentosa.

    Petrus menyatakan, Lukas tak sempat berada dalam kondisi drop, tetapi memang telah menjalani cuci darah sebanyak 15 kali.

    “Jadi beliau tidak ada dropnya, tadi kira-kira jam 09.00 WIB, beliau bangun dari tempat tidur berdiri kira-kira semenit, lalu minta tidur kembali, begitu mau tidur dalam keadaan berdiri, maaf saja beliau sudah tidak ada napas lagi, jadi enggak ada tanda-tanda beliau drop,” jelas Petrus.

    Petrus mengatakan, riwayat sakit Lukas Enembe ada dan terdokumentasi. “Kalau tak salah beliau sudah 15 kali cuci darah. Saya seminggu tiga kali bertemu beliau,” jelasnya.

    Saat ini, jenazah Lukas Enembe masih disemayamkan di rumah duka Sentosa, sebelum rencananya akan di terbangkan ke Papua pada Rabu (27/12/2023) besok. (berbagai sumber)

    Editor: Erna Djedi

    Baca Juga :   7 Remaja Tewas Mengapung di Kali Bekasi, Polisi Usut Penyebab dan Proses 15 Tersangka

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI