Pemko Banjarmasin Akan Tertibkan Pedagang di Pasar Lama dan Jalan Lambung Mangkurat

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Fungsi Jalan di kawasan Pasar Pagi yang berlokasi di Jalan Pasar Lama Laut, Kelurahan Pasar Lama, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin akan dibuka kembali.

    Pemko Banjarmasin berencana menertibkan pedagang di kawasan Pasar Lama yang menutupi jalan.

    Penertiban parkir liar di kawasan Pasar Pagi tepatnya di Jalan Lambung Mangkurat (minggu pagi) juga akan dilakukan.

    Wali Kota Banjarmasin, H lbnu Sina mengatakan penertiban di kawasan Pasar Pagi Pasar Lama, akan diawali dengan sosialisasi ke masyarakat.

    “Maka kita lakukan tahapan-tahapan untuk melakukan normalisasi, Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan itu akan menjadi leding sektor dan Dishub akan menjadi koordinatornya,” ucapnya.

    Baca Juga

    Kasir Minimarket di Jalan Trikora Banjarbaru Kepergok Curi Uang 2 Juta per Hari

    Kemudian, terkait penataan kawasan Jalan Lambung Mangkurat yang setiap akhir pekan ramai dengan parkir liar dikarenakan adanya pasar pagi, juga menjadi atensi
    jajaran Pemko Banjarmasin.

    “Kami berharap tidak ada lagi yang parkir di kawasan tertib lalu lintas di Jalan Lambung Mangkurat yang selama ini ramai jika akhir pekan, leading sektornya Disperdagin dibantu Dishub Banjarmasin untuk menata parkir,” ujarnya.

    la juga menyebutkan meski kawasan tersebut merupakan geliat ekonomi kota, namun jangan sampai mengambil badan jalan.

    “Ada sekitar 400 sekian pedagang PKL di situ, silakan saja berjualan di situ di akhir pekan, karena itu adalah geliat ekonomi kota, sangat memberikan dampak positif juga bagi ekonomi, tetapi kami berharap pengelola pasar dan pengelola parkir itu tidak kemudian memberikan fasilitasi parkir di Jalan Lambung Mangkurat, itu harus clear,” tegasnya.(humas)

    Baca Juga :   30 Penyuluh KB Balangan Difasilitasi Sepeda Motor

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI