Satgas Pangan Polri Turun Pantau Bahan Pokok Jelang Nataru

    WARTABANJAR.COMSatgas Pangan Polri bersama Polda Jabar beserta Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Kota Bandung melakukan pemeriksaan ke sejumlah pasar Kota Bandung dan Kota Cimahi. Salah satunya di Pasar Kosambi.

    Sidak Satgas Pangan Polri dan Polda Jabar ini dalam rangka libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

    “Alhamdulillah di Pasar Kosambi ini stok ketersediaan bahan pangan terpenuhi dan harga relatif stabil,” kata Ketua Tim Satgas Pangan Bareskrim Polri Kombes Pol. Eko Sulistyo Basuki, di Pasar Kosambi Bandung, dikutip Rabu, 20 Desember 2023.

    Pengecekan dilakukan demi memastikan stok kebutuhan pokok masih aman agar tidak ada kenaikan harga yang signifikan ketika perayaan nantinya.

    Baca Juga

    Peringatan Dini Prakiraan Cuaca Kalsel Sepekan ke Depan 

    “Pengecekan dilakukan untuk memastikan stok kebutuhan pokok jelang nataru 2024 dan tidak terjadi kenaikan harga signifikan. Selain di Kota Bandung, kami juga melakukan pengecekan disejumlah pasar di Kota Cimahi,” kata Ketua Tim Satgas Pangan Bareskrim Polri Kombes Pol. Eko Sulistyo Basuki, Selasa (19/12).

    Menurut Eko, berdasarkan hasil pengecekan di Pasar Kosambi, harga sejumlah kebutuhan pokok relatif aman. Begitu juga dengan stok ketersediaan mencukupi.

    “Dari pengecekan di Pasar Kosambi harga sejumlah kebutuhan pokok masih berada pada batas aman. Stok pun melimpah sehingga dipastikan tidak akan ada kekosongan pasokan ke masyarakat,” ujar Kombes Pol Eko.

    Sementara itu, Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Jawa Barat Kombes Pol Deni Okvianto mengatakan selain melakukan pengecekan harga, Satgas Pangan melaksanakan pengecekan bahan berbahaya yang ada dalam makanan khususnya sayuran, buah-buahan dan daging.

    Baca Juga :   BREAKING NEWS: Hakim Praperadilan Putuskan Status Tersangka Pegi Setiawan Tidak Sah!

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI