DPRD Banjarmasin Minta Pemko Rutin Pantau Pasar Jelang Nataru

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Menjelang Natal dan Tahun BaruĀ  ataua Nataru biasanya permintaan kebutuhan bahan pokok meningkat yang memicu kenaikan harga, termasuk di Kota Banjarmasin.

    Untuk itu, pihak Dewan meminta Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin meningkatkan pemantauan ke pasar-pasar menjelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

    “Guna mengantisipasi terjadinya kenaikan harga bahan pokok dan memastikan stok serta distribusi sembako lancar menjelang hari besar seperti Natal, Pemko melalui bidang terkait harus meningkatkan pemantauan dan turun ke lapangan,” ujar Ketua Komisi II DPRD Banjarmasin, Awan Subarkah, dikutip wartabanjar.com, Selasa (19/12/2023).

    Dia mengatakan, sejumlah kebutuhan bahan pokok seperti beras, telur ayam, tepung terigu, gula pasir dan minyak goreng merupakan komoditas yang perlu mendapat perhatian.

    ā€œKepada Disperdagin Banjarmasin agar terus memantau harga dan meningkatkan pengawasan terhadap ketersediaan bahan pokok,ā€ ujarnya.

    Awan Subarkah juga meminta agar kegiatan pasar murah dan operasi pasar, terutama di wilayah terutama di pelosok yang belum agar bisa dilaksanakan agar harga tetap terkendali.

    ā€œDewan menginginkan bapok (bahan pokok) untuk masyarakat selalu tersedia dan harganya tetap stabil,” tegasnya. (ernawati)

    Editor: Erna Djedi

    Baca Juga :   Oknum Guru SMA di Batola Setubuhi Siswi Dituntut 9 Tahun Penjara

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI