Dinas PUPR Kalsel Gelar Diskusi Strategi Pengembangan Kewilayahan Dukung Gerbang IKN

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASINDinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kalimantan Selatan melalui Bidang Penataan Ruang dan Pertanahan bersama dengan Ikatan Ahli Perencanaan Kalimantan Selatan mengadakan Diskusi Strategi Pengembangan Kewilayahan Kalimantan Selatan sebagai Implementasi Perda RTRW dalam mendukung IKN.

    Kegiatan diskusi  Dinas PUPR Kalsel ini dihadiri oleh SKPD di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, Bappeda serta Dinas PUPR 13 Kabupaten/Kota Se-Provinsi Kalimantan Selatan, Anggota-anggota Ikatan Ahli Perencanaan Kalimantan Selatan serta akademisi dan Mahasiswa/i Perencanaan Wilayah dan Kota dari Universitas Muhammadiyah Banjarmasin serta Universitas Nahdatul Ulama Kalimantan Selatan.

    Kegiatan dibuka oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Kalimantan Selatan, Ir Ahmad Solhan ST MT.

    Dalam sambutannya Kadis PUPR Kalsel menyampaikan bahwa sesuai dengan Visi RPJMD 2021-2026 Kalimantan Selatan yaitu “KALSEL MAJU (Kalimantan Selatan Makmur, Sejahtera dan Berkelanjutan) sebagai Gerbang Ibu Kota Negara”.

    Baca juga: DPR Apresiasi Penghentian Sementara Tilang Manual Selama Nataru

    “Karena itu, tentunya Kalimantan Selatan sebagai gerbang serta penyangga IKN memiliki peluang untuk maju dan dan harus dapat memanfaatkan momentum ini dengan baik, tentunya dengan perencanaan dan partisipasi segala sektor yang matang,” ujar Ahmad Solhan.

    Pada diskusi kali ini disampaikan materi mengenai “Pembangunan Ibu Kota Nusantara sebagai Game Changer Visi Indonesia 2045” yang disampaikan oleh Koordinator Kalimantan II, Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional / Bappenas.

    Baca Juga :   Kalsel Expo 2024 Ditutup, Catat Omset Mencapai Rp12 Miliar

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI