Atlet Banua Peraih Medali di SEA Games Kamboja, Asean Para Games Kamboja dan SOWSG Berlin Dapat Bonus dari Pemprov Kalsel

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN- Para atlet Banua peraih medali yang telah mengharumkan nama Kalsel di ajang 32ⁿᵈ SEA Games Cambodia, 12ᵗʰ Asean Para Games Cambodia dan 16ᵗʰ Special Olympics World Summer Games (S0WSG) Berlin mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

    Penyerahan penghargaan dilakukan Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, diserahkan oleh Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor melalui Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Hj Husnul Hatimah di Rattan Inn Banjarmasin, Selasa (12/12/2023).

    Gubernur Kalsel dalam sambutannya berharap penghargaan ini semakin memacu semangat dan motivasi para atlet untuk terus menorehkan prestasi gemilang di level nasional dan internasional.

    Rasa bangga, ujar Paman Birin (sapaan akrab Gubernur Kalsel), dirasakannya saat melihat prestasi atlet Banua di ajang internasional.

    Ia dipercaya apa yang mereka peroleh tidaklah mudah, tetapi melalui perjuangan dengan semangat yang tinggi.

    “Mereka layak disebut pahlawan olahraga Kalimantan Selatan,” ujar Paman Birin.

    Pemprov Kalsel memberi bonus secara sama, atau tidak membeda-bedakan satu atlet dengan yang lainnya, semua menerima sesuai tingkatan prestasi yang dicapainya.

    “Mari terus tingkatkan prestasi, harumkan nama Kalsel di kancah internasional,” ajak Paman Birin.

    Pada ajang 32ⁿᵈ SEA Games Cambodia, atlet Kalsel meraih 1 emas, 1 perak dan 4 perunggu.

    Sedangkan di 12ᵗʰ Asean Para Games Cambodia, diperoleh 5 emas, 15 perak dan 9 perunggu.

    Sementara, pada penyelanggaraan 16ᵗʰ Special Olympics World Summer Games Berlin, atlet Kalsel mengumpulkan 1 emas, 1 perak, dan 2 perunggu.

    Baca Juga :   Ciri-ciri Mayat di Sungai Martapura Dekat Jembatan Merdeka Banjarmasin, Pakai Kaus Wim Cycle

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI

    error: Content is protected !!