Dinkes Banjarmasin Gelar Rakerkesda, Ini Harapan Wali Kota Ibnu Sina

WARTABANJAR.COM, BANJARMASINDinas Kesehatan Kota Banjarmasin Gelar Kegiatan Rapat Kerja Kesehatan Daerah (Rakerkesda) Tahun 2023.

Rakerkesda dihadiri peserta sebanyak 42 peserta undangan seluruh SKPD di lingkungan Kota Banjarmasin, Senin 11 Desember 2023.

Kegiatan dibuka Wali Kota Banjarmasinm H Ibnu Sina.

H Ibnu Sina menyampaikan Rakerkesda 2023 digelar untuk merumuskan program-program di tahun 2024 termasuk juga implementasi tahun 2023.

“Saya titip dua hal, terkait Rakerkesda ini. Pertama lintas sektoral penyelesaian stunting,” ujar Wali Kota.

Baca juga: Beredar Video Nelayan Halau Kapal Rohingya di Tengah Laut, Kantor Gubernur Aceh Jadi Tempat Pengungsi

Hasil audit stunting itu sudah ada dan kemarin sudah kita bahas dengan Dewan, sudah ada penurunan ke angka 22 persen dibahas untuk diturunkan lagi menjadi 14 persen.

“Dari 27 ke 22 persen, dan tahun depan kita targetkan turun lagi ke angka 14 persen,” ujar Ibnu Sina dalam wawancara usai membuka Rakerkesda.

Hal kedua, kata Ibnu Sina, jangan lupa pelayanan kesehatan lainnya, terutama terkait indikator kota sehat seperti menekan angka buang air besar sembarangan.

Dirinya berharap Kota Banjarmasin bisa termasuk dalam Kota Sehat.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, dr Tabiun Huda, menyatakan optimismenya terhadap penanganan ODF (Open Defication Free) atau stop buang air besar sembarangan dan juga penanganan stunting tinggal 8 persen di tahun 2024.

Dalam kegiatan Rakerkesda ini diiisi dengan pemberian penghargaan kepada Puskesmas Tertinggi Pencapaian indikator PSM bidang kesehatan juga berbagai diskusi materi dengan tema Rakerkesda 2023 ‘Percepatan pencapaian target standar pelayanan minimal kesehatan melalui transformasi sistem kesehatan’. (ernawati)

Baca Juga :   Parkir Sepeda Motor Jadi Rp 3 Ribu di Banjarmasin Berlaku 1 April

Baca Lebih Lengkapnya Hanya di aplikasi WartaBanjar

BERITA LAINNYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU HARI INI