Nanang Tala dan Galuh HST Jadi Nanang Galuh Kebudayaan Kalsel 2023

    WARTABANJAR.COM, BANJARBARU- Azhar Haitamy dan Talita Humaira berhasil mendapatkan predikat sebagai Nanang Galuh Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2023.

    Mereka sukses mengalahkan 46 finalis lainnya dari 13 kabupaten/kota di Provinsi Kalimantan Selatan.

    Diketahui Azhar Haitamy adalah nanang perwakilan Kabupaten Tanah Laut (Tala) dan Talita Humaira adalah galuh dari Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

    Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor melalui Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Provinsi Kalsel, Husnul Hatimah mengungkapkan kegiatan ini merupakan salah satu ajang untuk mengembangkan prestasi kebudayaan di banua.

    Dalam sambutannya, ia mengajak untuk menjadikan acara ini sebagai momentum untuk lebih aktif dan kreatif dalam melibatkan masyarakat menjaga kearifan lokal.

    “Sekaligus memajukan dan melestarikan budaya,” ucapnya di Banjarmasin, Senin (4/12/2023).

    Lebih lanjut, Husnul menerangkan, keberhasilan acara ini juga menjadi cerminan kebersamaan dalam menjaga dan memperkaya kekayaan budaya Banjar.

    Oleh sebab itu, Pemprov Kalsel akan terus berkomitmen untuk terus mendukung berbagai inisiatif yang bertujuan untuk memajukan sekaligus melestarikan budaya.

    Untuk itu, ia berharap kepada finalis yang terpilih menjadi Nanang Galuh Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan 2023 bisa menjadi teladan sekaligus inspirasi bagi pemuda di Kalimantan Selatan.

    “Teruslah lakukan sekecil apapun perubahan yang bisa memberikan manfaat kepada masyakat luas,” tuturnya.

    Sementara itu, Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan, Raudati Hildayati menambahkan pemilihan Nanang Galuh Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan 2023 telah melalui proses penilaian yang cukup panjang mulai dari masa karantina hingga malam grand final.

    Baca Juga :   DPC Wirawati Catur Panca Balangan Resmi Dilantik, Ini Pesan Ketua Pengurus Provinsi

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI