Polres Banjar Lakukan Persiapan Sambut Haul ke 19 Guru Sekumpul 2024

    WARTABANJAR.COM, MARTAPURA- Menyambut Haul ke 19 Guru Sekumpul yang direncanakan Januari 2024 nanti, Kapolres Banjar, AKBP M Ifan Hariyat, Wakapolres Banjar, Kompol Faisal Nasution beserta Kasat Lantas Banjar, Eko Guntar menyempatkan diri menjadi narasumber di talkshow dan dialog interaktif program Halo Polisi, di Radio Suara Banjar, Kamis (23/11/2023) siang.

    Kapolres Banjar, M Ifan Hariyat menjelaskan situasi kamtibmas terkini, langkah yang telah dilakukan pihaknya dalam penanganan karhutla di Kabupaten Banjar, penanganan beberapa kasus kriminalitas juga kesiapan Polres dalam kegiatan Haul Abah Guru Sekumpul yang direncanakan Januari mendatang.

    Ia menjelaskan, dalam tahapan Pemilu 2024 pihaknya mengajak Forkopimda dan seluruh lapisan masyarakat dan partai politik yang berkontestan untuk mengadakan Deklarasi Damai dengan tujuan menjaga stabilitas kamtibmas di wilayah Kabupaten Banjar dan menyampaikan bahwa TNI/Polri netral dalam mengawal, mendampingi dan melaksanakan pengamanan pemilu.

    ”Sementara terkait penanganan karhutla kami menyiapkan sarana dan prasarana walaupun diakui belum optimal namun dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin dan tetap melakukan koordinasi dengan Forkopimda. Selain itu memberikan edukasi kepada masyarakat terkait larangan pembakaran lahan secara sengaja karena akan dikenakan sanksi hukum,” jelas Hariyat.

    Wakapolres Banjar, Faisal Nasution menambahkan kendala di lapangan saat terjadi karhutla biasanya pada saat kemarau maka akan sulit mencari titik air untuk memadamkan api, juga kontur tanah di Kabupaten Banjar yang merupakan lahan gambut.

    Baca Juga :   Geger Ular Kobra Dalam Sumur di Cindai Alus

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI