Pemprov Kalsel Apresiasi PT Pelindo Dukung Tingkatkan Perekonomian Banua

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) mengapresiasi PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) atas perannya dalam upaya meningkatkan laju perekonomian demi kesejahteraan masyarakat di Banua.

    “Dengan prasarana transportasi laut yang memadai, PT Pelindo telah mampu menggerakkan serta mendorong kegiatan ekonomi di Kalsel,” kata Staf Ahli Bidang Pemeritahan Hukum dan Politik, Sulkan, mewakili Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor dalam acara pisah sambut Sub Regional Head 3 Pelindo Kalimantan, di Banjarmasin, Kamis (9/11/2023).

    Sulkan juga mengucapkan selamat bergabung untuk Sugiono yang telah ditunjuk sebagai Sub Regional Head 3 Kalimantan yang baru, menggantikan Fariz Hariyoso.

    Baca juga: Gubernur Kalsel Ingatkan Kabupaten/Kota Waspadai Inflasi Jelang Nataru

    Sulkan menyebut, saat ini konektivitas pelabuhan yang makin baik akan semakin mendorong arus logistik dan kelancaran distribusi barang ke seluruh wilayah.

    Di sampaikan Sulkan, Pelabuhan Trisakti merupakan pelabuhan terbesar dan tersibuk di Kalimantan yang terletak di Banjarmasin, Kalsel.

    Pelabuhan ini berfungsi sebagai pintu gerbang arus keluar masuk barang ekspor-impor maupun barang antar pulau dan negara.

    “Saya mengingatkan bahwa tantangan dalam pengembangan pelabuhan di Kalsel masih cukup besar, terutama dalam rangka mempersiapkan provinsi ini sebagai pintu gerbang, sekaligus penyangga ibu kota negara yang baru. Prasarana serta pelayanan pelabuhan perlu terus ditingkatkan agar mampu menampung arus logistik maupun penumpang yang diperkirakan akan meningkat pesat di masa mendatang,” ujar Sulkan.

    Baca Juga :   BREAKING NEWS Pria Gantung Diri di Pekapuran Raya Banjarmasin

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI