Jaga Logistik Pemilu, Polres Banjarbaru dan KPU Lakukan Fumigasi

    WARTABANJAR.COM, BANJARBARUPolres Banjarbaru mendampingi Petugas Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru melakukan fumigasi untuk menghilangkan hama yang ada di sekitar barang logistik Pemilu 2024.

    Fumigasi merupakan salah satu metode untuk pengendalian hama yang dinilai efektif untuk bahan arsiparis dan jenis karton.

    Aksi fumigasi ini dilakukan di Gudang Logistik KPU Kota Banjarbaru yang berlokasi di Jalan Abimanyu, Kelurahan Guntung Paikat, Kota Banjarbaru.

    Kabag Ops Polres Banjarbaru Kompol Indra Agung Perdana Putra mengatakan bahwa fumigasi yang dilakukan oleh Petugas KPU adalah untuk mencegah terjadinya hama pada barang logistik Pemilu 2024.

    Baca Juga

    Kepulan Asap di Gang 4 Komplek DPR Bikin Geger

    Hama yang dapat menyerang barang logistik antara lain seperti kutu, jamur, lumut, rayap dan sebagainya.

    Fumigasi ini dilakukan oleh KPU adalah untuk menjaga agar barang logistik Pemilu 2024 yang saat ini masih berada di gudang terbebas dari jamur, lumut, dan serangan berbagai macam hama,” kata Kabag Ops Polres Banjarbaru dikutip Rabu (8/11).

    Fumigasi tersebut merupakan salah satu upaya KPU Kota Banjarbaru untuk menjaga keamanan dan keutuhan barang logistik Pemilu 2024. Selama prosesnya, Petugas KPU yang melaksanakan fumigasi telah dilengkapi dengan alat pelindung diri yang memadai.

    “Terkait dengan fumigasi telah ditunjuk rekanan yang berpengalaman di bidangnya, fumigasi ini dilakukan secara berkala dalam rangka mencegah dan mengontrol hama yang dapat menyerang logistik di gudang,” ungkap Wakil Kepala Divisi KU dan Logistik KPU Banjarbaru Dahtiar.

    Baca Juga :   Calon Bupati Tanbu Andi Rudi Latif Berharap Santri Ponpes Al-Wardatul Wartiah Menjadi Generasi Qur'ani dan Beradab

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI