Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pemilu 2024, Tanah Bumbu Gelar Pendidikan Politik di Sekolah Menengah

    WARTABANJAR.COM BATULICIN – Guna meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu 2024, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) menggelar Pendidikan Politik Masyarakat Bagi Pemilih Pemula

    Kegiatan bertempat di Gedung Olahraga Desa Maduretno Kecamatan Karang Bintang, Selasa (7/11/2023).

    Bupati Tanbu Abah HM Zairullah Azhar membuka langsung kegiatan tersebut.

    Kepala Bakesbangpol Tanbu, Nahrul Fajeri mengatakan, tujuan kegiatan pendidikan politik yaitu untuk meningkatkan partisipasi pemilih, dan menciptakan pemilih cerdas.

    Tujuan lainnya yaitu pengembangan etika dan budaya politik, serta untuk mengantisipasi dari berbagai tantangan Pemilu Tahun 2024.

    Dia menjelaskan, pada tahun 2023 ini dianggarkan sebanyak 2.400 orang dan anggaran perubahan dilaksanakan di Empat Kecamatan yaitu Angsana, Kuranji, Mantewe, dan Karang Bintang.

    “Hari ini, Kami menggabungkan siswa/siswi beserta Perangkat Desa di Kecamatan Mantewe dan Karang Bintang,” ungkapnya.

    Sasaran kegiatan adalah para pelajar setingkat SMA/Sederajat.

    Kecamatan Karang Bintang yakni SMAN 1 Karang Bintang, SMK Al Madani, SMA Nusantara, dan SMK NU. Sedangkan SMA/Sederajat di Kecamatan Mantewe yaitu SMAN 1 Mantewe, SMK Mantewe, dan Sekolah Aliyah Mantewe.

    Sebelumnya, pihaknya juga sudah melaksanakan kegiatan yang sama di Enam Kecamatan, yakni Simpang Empat, Batulicin, Kusan Hilir, Sungai Loban, Satui, dan Kusan Hulu.

    Pada kegiatan Pendidikan Politik Masyarakat Bagi Pemilih Pemula ini, Bakesbangpol Tanbu menghadirkan narasumber yakni Bupati, KPU, Bawaslu, dan Kantor Kementerian Agama Tanbu.

    Baca Juga :   Gubernur Kalsel Bagikan Berbagai Bantuan di Desa Berangas Kotabaru

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI