Terungkap, Penyebab Tewasnya Mahasiswi Kedokteran Unair dalam Mobil Honda Jazz

    WARTABANJAR.COM, SIDOARJO – Pihak keluarga menerima kematian Bernadette Caroline Angelica Harianto, mahasiswi Universitas Airlangga (Unair) yang ditemukan tewas di dalam mobil Honda Jazz pada Minggu (5/11/2023) lalu.

    Keluarga memastikan mahasiswi Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) Unair itu, meninggal karena bunuh diri bukan pembunuhan.

    “Perlu saya jernihkan, beberapa berita pers menyebut seolah-olah meninggal karena pembunuhan dan lain sebagainya. Itu tidak betul. Sebenarnya dia meninggalkan dua carik surat yang isinya berpamitan dan mohon maaf,” kata ayah Bernadette, Gunawan Sakari Mulya, ditemui di persemayaman Perkumpulan Rukun Sinoman Dana Pangrukti, Kota Kediri, Jawa Timur, Senin (6/11/2023).

    Baca juga: Klinik Pratama Polresta Banjarmasin Raih Sertifikat Akreditasi

    Gunawan mengatakan, pihaknya sudah memastikan bahwa dua carik surat itu memang benar milik anak perempuannya. Bersama pihak kepolisian, ia memastikan kesamaan penulisan pada surat itu dengan riwayat penulisan milik Bernadette.

    Menurut dia, Bernadette merupakan sosok anak dikenal pendiam dan tertutup di kalangan keluarga maupun lingkungan.

    Selama ini, Bernadette tinggal di sebuah apartemen. Ia adalah mahasiswi Unair.

    Sesekali, Bernadette pulang ke Kediri untuk berkunjung ke keluarga dan membantu usaha toko yang berada di Jalan Dhoho, Kota Kediri. Gunawan menyebut, alasan putrinya melakukan bunuh diri karena kelelahan.

    “Bernadette terlalu capek. Soalnya, aktivitas perkuliahannya ke Kediri-Surabaya, kadang membantu usaha toko. Kemudian harus meneruskan koas di Unair,” pungkasnya.

    Baca Juga :   Gempa Magnitudo 6.4 Mengguncang Gorontalo

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI