Pj Bupati Tala Perintahkan Camat dan Lurah Langsung Bagikan Bantuan Pangan Beras

    WARTABANJAR.COM, PELAIHARI – Penjabat (Pj) Bupati Tanah Laut (Tala) H Syamsir Rahman memerintahkan camat dan lurah untuk langsung membagikan bantuan pangan beras kepada warga yang berhak.

    Pj Bupati juga memperingatkan agar bantuan pangan beras tahap dua yang disalurkan ini, tepat sasaran.

    Hal tersebut disampaikan saat melepas armada pengangkut bantuan pangan cadangan beras pemerintah 2023 di halaman Stadion Pertasi Kencana Pelaihari pada Senin (06/11/2023).

    Pj Bupati, H. Syamsir Rahman meminta kepada Camat dan Lurah/Kepala Desa yang membagikan beras langsung ke keluarga penerima manfaat (KPM) untuk jangan menunda pembagian beras tersebut.

    Baca juga: VIRAL! Penonton Film Saranjana Kesurupan di Dalam Bioskop

    Bantuan pangan beras ini harus sampai ke keluarga penerima, setelah armada pengangkut ini tiba di kantor kecamatan atau kantor kelurahan/desa langsung bagikan saja, jangan menunda-nunda,” kata Pj. Bupati.

    Selanjutnya Pj. Bupati berharap bantuan ini tepat sasaran sesuai dengan daftar yang sudah ada. Pj Bupati juga menjelaskan bahwa akan langsung memantau dan mengevaluasi penyaluran bantuan pangan beras ini.

    “Kami akan cek pembagian bantuan pangan beras ini, jangan sampai ada yang salah sasaran, harus sesuai dengan data yang sudah ada, jangan ada yang mengurangi hak setiap keluarga,” lanjut Pj. Bupati Tala.

    Bantuan beras ini bersumber dari cadangan beras pemerintah yang dikelola oleh Perum Bulog. Adapun total bantuan pangan beras di Tala pada tahap satu sebanyak 14.403 keluarga penerima manfaat (KPM) dan pada tahap dua kali ini disalurkan sebanyak 13.933 KPM.

    Baca Juga :   Identitas Korban Gantung Diri di Pekapuran Raya

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI