Gubernur Kalsel Inginkan Festival Barongsai Bertaraf Internasional

    WARTABANJAR.COM, BANJARBARUFestival Barongsai Paman Birin Cup tahun 2023 digelar di Banjarbaru, Minggu (5/11).

    Festival ini merupakan festival barongsai pertama yang diadakan Provinsi kalsel dan diikuti 100 peserta dengan menghadirkan juri nasional.

    Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor menginginkan kegiatan Festival Barongsai Paman Birin Cup tahun depan bertaraf internasional.

    Ia mengatakan festival barongsai yang digelar merupakan langkah yang bagus dalam pengembangan kreatifitas generasi banua yang lebih baik di masa depan, khususnya seni budaya barongsai.

    Baca Juga

    Mobil Plat Merah Pemkab HST Ada di Penggerebekan Sat Pol PP Banjarbaru

    “Apalagi barongsai Kalsel ini pernah menjadi juara internasional. Untuk itu, tahun depan saya menginginkan festival barongsai internasional,” katanya, di Banjarbaru, Minggu (5/11/2023).

    Baca Juga

    Mobil Plat Merah Pemkab HST Ada di Penggerebekan Sat Pol PP Banjarbaru

    Ia berharap para peserta festival barongsai, para penggiat dan pelaku kesenian lainnya, teruslah berkreasi,berekspresi dan berinovasi, dalam memberdayakan, mengembangkan serta memasyarakatkan seni maupun budaya.

    “Kepada seluruh peserta festival barongsai, saya ucapkan selamat mengikuti festival ini, tunjukkan kemampuan terbaik kalian. Sebab kami yakin peserta festival barongsai ini semua adalah insan terbaik yang memiliki potensi luar biasa,” ujarnya.

    Sementara itu, Ketua Tim Persatuan Liong dan Barongsai Seluruh Indonesia (PLBSI) Kalsel, Nawang Wijayati menyambut baik keinginan Gubernur Kalsel untuk menggelar festival barongsai internasional di Kalsel tahun depan.

    Baca Juga :   BREAKING NEWS Pria Gantung Diri di Pekapuran Raya Banjarmasin

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI