SIAP-SIAP! Sebentar Lagi Operasi Lilin, Korlantas Polri Cek Jalur Tol Cikopo-Kalikangkung

    WARTABANJAR.COM, PURWAKARTA – Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri bersama stakeholder terkait mulai mempersiapkan dan mengecek jalur jelang Libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 ( Libur Nataru ).

    Peninjauan dimulai dari Pos Lalu Lintas Cikopo, Purwakarta hingga Pos Kalikangkung, Rabu (1/11/2023).

    Pengecekan jalur ini dilakukan Direktur Penegakan Hukum (Dirgakkum) Korlantas Polri, Brigjen Pol Aan Suhanan didampingi Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Pol Eddy Djunaedi, dengan menerima paparan Dirlantas Polda Jawa Barat Kombes Pol Wibowo terkait Operasi Lilin.

    “Hari ini kita melaksanakan survey untuk jalan tol maupun arteri kita sudah mendapatkan presentasi dari Pak Dirlantas Jawa Barat kemudian teman- teman dari pengelola jalan tol,” ungkap Brigjen Pol Aan Suhanan dikutip dari laman Divhumas Polri.

    Baca juga: Bermaksud Isi Air ke Tandon, Truk Tercebur di Irigasi Dekat Jembatan Tol Mali-mali

    Dalam tinjauannya, Dirgakkum mengungkapkan telah menyiapkan strategi antisipasi apabila terjadi kepadatan dan perlambatan mulai dari pembatasan angkutan barang, hingga contra flow.

    “Strateginya yang pertama kami akan mengusulkan dengan stakeholder untuk membatasi angkutan barang contraw flow pada tanggal kami akan menambah kapasitas jalan melakukan contra flow mulai satu lajur dua lajur sampai tiga lajur,” tuturnya.

    “Kemudian dititik pertemuan Cisumdawu dan Cipali di KM 152 kemungkinan akan terjadi pertemuan arus dari Bandung dan arah Jakarta ini juga sudah kita antisipasi, kita simulasi CB apa yang akan kita lakukan sehingga prediksi terjadi kepadatan dan perlambatan disini bisa kita antisipasi dengan melakukan dobrak (pembukaan contraflow) ke KM sebelumnya dan masuk kembali di KM setelahnya,” sambungnya.

    Baca Juga :   Terlibat Judi Online, Satgas Serahkan Nama Pegawai Kementerian

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI