Ungkapan Duka Paman Birin Atas Wafatnya KH Hatim Salman: Beliau Ulama Kharismatik

    WARTABANJAR.COM, MARTAPURA- Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor mengucapkan duka mendalam atas wafatnya ulama serta mantan Wakil Bupati Banjar, K.H. Muhammad Hatim Salman.

    Beliau wafat di usia 65 tahun, kemarin Minggu (22/10/2023) petang menjelang waktu salat magrib di RSUD Ratu Zalecha, Martapura, Kabupaten Banjar.

    K.H. Muhammad Hatim Salman atau Guru Hatim Salman yang merupakan putra ulama ahli falak, K.H. Salman Jalil Arsyad Al Banjari, salah satu ulama kharismatik Banua.

    “Atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Kalsel, Ulun mengucapkan turut berbelasungkawa sedalam-dalamnya. Semoga almarhum dipanggil dengan husnul khotimah, seluruh amal ibadah diterima Allah SWT, diberi kelapangan kubur, dan dimasukkan ke dalam surga. Keluarga yang ditinggalkan diberikan kelapangan dan ketabahan hati dalam menerima cobaan ini. Al-Fatihah,” ucap pria yang akrab disapa Paman Birin ini.

    Bagi Paman Birin, sosok Guru Hatim memiliki kedekatan dengannya.

    Terlihat dalam berbagai kegiatan selawatan dan tausiyah yang biasa rutin digelar setiap bulan, Guru Hatim hadir dan menyampaikan tausiyah kepada ASN, karyawan/karyawati Pemprov serta warga sekitar di Bumi Sholawat di Desa Kiram Kabupaten Banjar.

    Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor (tengah, berkopiah hitam) bersama sejumlah ulama di antaranya adalah K.H. M. Hatim Salman saat masih hidup di satu acara. Foto: istimewa

    Selain itu, dalam berbagai kesempatan, Guru Hatim pernah juga menyampaikan tausiyah dan pesan kepada para ASN dan pejabat yang saat itu baru dilantik oleh Paman Birin.

    Baca Juga :   Identitas Korban Gantung Diri di Pekapuran Raya

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI