Fitur Canggih Yamaha ini Bikin Tak Perlu Khawatir Kehabisan Baterai HP di Jalan

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN- Zaman kian canggih, di era digital ini sepeda motor pun menggunakan aplikasi dan bahkan bisa untuk mengisi daya baterai HP.

    Di antaranya adalah Yamaha yang memiliki motor matik yang bisa mengecas baterai HP melalui fitur Y-Connect atau Yamaha Motorcycle Connect.

    Fitur ini berbasis bluetooth.

    Mengutip laman Yamaha Motor Indonesia, Senin (23/10/2023), Teknologi Communication Control Unit (CCU) ini merupakan pertama di motor buatan Indonesia dan terkoneksi dengan aplikasi Y-Connect.

    Aplikasi Y-Connect di sepeda motor matik Yamaha. Foto: Yamaha Motor Indonesia

    Tak heran, karena adanya fitur ini, motor matik Yamaha cukup digandrungi konsumen, khususnya anak muda.

    Khusus di Banjarmasin, menurut Store Manager Yamaha Veteran, Imam Kurniawan, fitur Y-Connect ini sangat digemari dan kerap menjadi alasan konsumen membeli produk motor matik Yamaha.

    “Misalnya seperti varian Fazzio Hybrid-Connected dan matik-matik lainnya Yamaha sekarang juga ada itu, bisa buat nyolok HP. Ada tempat khususnya di depan bawah setang untuk pengisian baterainya,” bebernya.

    Tempat pengisian baterai atau electric power socket HP di sepeda motor Yamaha Gear 125. Foto: Facebook/Yamaha Motor Indonesia

    Tempatnya dijamin aman karena dilengkapi tutup khusus dan saat kena air pun tak masalah, masih bisa menyetrum.

    “Itu ada aplikasinya juga yang bisa dihubungkan ke HP pengguna. Fitur ini juga memungkinkan pengguna bisa mengetahui ada pesan dan panggilan masuk di HP selama berkendara, bisa dilihat di speedometer kendaraannya,” ungkapnya lagi.

    Baca Juga :   Bacaan Doa Akhir Tahun dan Awal Tahun 1 Muharram 1446 H Dibaca Usai Sholat Ashar

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI