Presiden Iran Telepon Ismail Haniyeh, Hamas Kembali Dapat Pasokan Senjata

    WARTABANJAR,COM, TEHERAN – Presiden Iran Ebrahim Raisi telah berbicara dengan para pemimpin Hamas dan Jihad Islam, lapor kantor berita negara IRNA.

    “Raisi membahas perkembangan di Palestina melalui panggilan telepon terpisah dengan Ziyad al-Nakhalah, sekretaris jenderal Gerakan Jihad Islam, dan Ismail Haniyeh, kepala biro politik [Hamas],” kantor berita negara IRNA melaporkan, tanpa memberikan rincian lebih lanjut.

    Sementara itu, laporan dari Israel selatan, sekitar 10 km (6,2 mil) dari pagar Israel-Gaza, Rob Reynolds dari Al Jazeera mengatakan bahwa militer Israel belum berhasil mengusir pejuang Hamas dari beberapa kota dan desa di Israel Selatan.

    Baca juga: Kabinet Umumkan Keadaan Perang, Israel Liburkan Sekolah

    “Kami juga mendengar bahwa pejuang Hamas telah disuplai kembali dan dipersenjatai kembali serta menempati tempat baru – Kibutz Magen – di Israel selatan, yang sebelumnya tidak tersentuh,” kata Reynolds.

    Dia menambahkan bahwa laporan mengenai 600 orang yang terbunuh sejauh ini di Israel “akan sangat menakutkan” warga Israel. “Hal ini juga akan menjadi alasan balas dendam terhadap Gaza,” tambahnya. (ernawati)

    Editor: Erna Djedi

    Baca Juga :   Wakapolda Jatim Kini Dijabat Kombes Pasma Royce

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI