Efek Karhutla dan Kabut Asap, Polresta bersama Forkopimda Banjarmasin Bagikan Ribuan Masker ke Masyarakat

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN- Sedang musim kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Polresta Banjarmasin bersama jajaran Forkopimda Kota Banjarmasin membagikan ribuan masker di Jalan A Yani Km 3,5, tepatnya di depan Mapolresta Banjarmasin, Jumat (6/10/2023) pagi.

    Mereka membagikan langsung masker ke para pengguna jalan yang melintas di depan Mapolresta Banjarmasin.

    Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sabana A Martosumito, bersama dengan Dandim 1007/BJM, Danlanal Kota Banjarmasin, BPBD Kota Banjarmasin serta jajaran PJU Polresta Banjarmasin ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama manusia.

    Kegiatan tersebut dilakukan untuk mencegah peningkatan angka penderita ISPA, akibat kondisi asap yang melanda Kota Banjarmasin.

    Kapolresta Banjarmasin mengatakan, kegiatan itu pihaknya lakukan karena adanya dampak dari Karhutla yang terjadi di sekitar Kota Banjarmasin dan asap yang semakin tebal melanda Kota Banjarmasin.

    “Selain itu, kita juga melakukan kegiatan, sosialisasi, dan edukasi di kecamatan, sekolah, dan juga tempat-tempat lainnya, yang tentunya didukung oleh semua unsur yang ada,” lanjutnya.

    Sabana mengungkapkan, dalam kegiatan yang dilakukan kali ini pihaknya membagikan sebanyak sepuluh ribu masker kepada masyarakat.

    BACA JUGA: Identitas Mayat Mengapung di Perairan Bunati, Diketahui Warga Balikpapan

    “Totalnya ada 10 ribu, hari ini kami bagikan 2-3 ribu masker, besoknya kami bagi lagi sampai habis,” ungkapnya.

    Ia juga berharap, agar Karhutla bisa segera berakhir dan Kota Banjarmasin bisa terhindar dari Karhutla.

    Baca Juga :   300 Paket Sembako Dibagikan Gubernur Kalsel di Desa Gandaria

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI