Kapolda Kalsel Resmikan Sumur Bor di Desa Balau Karang Intan

    WARTABANJAR.COM, MARTAPURA – Polda Kalsel menyerahkan program bantuan sumur bor di di Desa Balau, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Selasa (3/10).

    Dipimpin langsung Kapolda Kalsel, Irjen Pol Andi Rian Djadjadi juga menyerahkan 500 paket sembako.

    Kegiatan tersebut disaksikan langsung oleh Wakapolri Komjen Pol Drs Agus Andrianto, Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor, Kapolres Banjar AKBP M Ifan Hariyat dan unsur forkopimda.

    Pemberian bantuan ditandai dengan penandatanganan prasasti peresmian sumur bor di tujuh titik kabupaten/kota.

    Baca Juga

    Resmob Kalsel Ringkus 4 Pelaku Pengeroyokan Aparat Polisi di Banjarmasin Tengah

    Tujuh titik tersebut berada di Kabupaten Banjar, Kabupaten Tanah Laut, Kabupaten Barito Kuala. Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, dan Kota Banjarbaru

    Polda Kalsel juga memberikan bantuan sumur bor kepada 13 kabupaten/kota yang dinilai layak menerima dan tepat sasaran.

    Yakni sebanyak 19 sumur bor yang ditunjang dengan pompa air sebanyak 21 buah serta tandon penampungan sebanyak 28 buah dengan jumlah penerima manfaat sebanyak 8.672 di seluruh wilayah Kalimantan Selatan.

    “Sumur bor program kita yang sudah selesai ada 16 titik dan 3 titik lainnya masih dalam proses yang akan dirampungkan sesegera mungkin, insyaa Allah kalau tidak berubah, akhir bulan ini diresmikan semua,” ujar Kapolda Kalse, Irjen Pol Andi Rian Djadjaji.

    Di Desa Balau sendiri, bantuan sumur bor diletakkan di RT 2 yang diperuntukkan sebagai sumber air bersih dengan kedalaman 35 meter dengan debit air 35 liter per menit dan tandon air stainless sebanyak 2 buah. Penerima manfaat dari program tersebut sebanyak 400 jiwa.

    Baca Juga :   Ada Pemandaman Listrik di Kota Banjarmasin Sabtu Ini, Cek Ini Lokasinya

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI