Besok, Habib Syech Sholawat di Masjid Jami Banjarmasin, Warga Diimbau Cari Jalur Alternatif

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Peringatan hari jadi Kota Banjamasin yang ke-497, bakal diisi dengan berbagai rangkaian acara, salah satunya Sholawat bersama dengan Habib Syech.

    Acara tersebut rencananya akan digelar pada Kamis (21/9) besok di Masjid Jami Kota Banjarmasin.

    Menanggapi hal tersebut, Kasat Lantas Polresta Banjarmasin, Kompol M Taufiq Qurrahman mengatakan, kalau pihaknya telah melakukan persiapan rekayasa lalu lintas pada saat acara tersebut.

    Meski demikian, dirinya masih belum dapat memastikan apakah akan ada pengalihan arus atau pun penutupan arus lalu lintas di kawasan tersebut.

    “Kita lihat kondisi di lapangan terlebih dahulu, jadi nanti itu situasional saja, melihat kondisi jamaah yang hadir nanti,” ujar Kasat Lantas, saat dihubungi wartabanjar.com, Rabu (20/9) siang.

    “Namun kita juga sudah memyiapkan rekayasa lalu lintas di kawasan tersebut, apabila kawasan tersebut nantinya dipenuhi oleh para jamaah,” lanjutnya.

    Oleh sebab itu, Taufiq mengimbau, bagi masyarakat yang ingin melintas di kawasan tersebut, agar dapat mencari jalan alternatif lain.

    “Jadi sejak sore hari kita harapkan warga bisa mencari jalur alternatif lain, agar tidak terjadi kemacetan di kawasan tersebut,” imbau Taufiq.

    Lebih lanjut, beber Kasat, untuk petugas lantas yang akan diturunkan saat acara tersebut kurang lebih sebanyak 20 orang.

    “Jadi nanti akan ada petugas yang bwrjaga dibeberapa titik penting, seperti di persimpangan Pasar Lama, persimpangan Sultan Adam, dan beberapa titik lainnya lagi,” pungkasnya. (Iqnatius)

    Baca Juga :   Disperindag Balangan Gelar Pasar Murah di Paringin, Warga Antusias

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI