Kembangkan SDM Perikanan di Tanah Bumbu, Pemkab Wujudkan Program SFV

    WARTABANJAR.COM, BATULICIN – Mensinergi pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Kelautan dan Perikanan. Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) melakukan penandatanganan kerjasama dengan Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Kelautan dan Perikanan (BPPSDM KKP).

    Anggota Tim Kerjasama Daerah Kabupaten Tanbu, Yulian Herawati mengatakan, penandatanganan kerjasama oleh Bupati Tanbu Zairullah Azhar dengan BPPSDM KKP di Surabaya, Jawa Timur.

    “Hari ini (Selasa, 19/9/2023) penandatanganan kerjasamanya,” kata Yulian, yang juga menjabat Inspektur Daerah Tanbu.

    Kerjasama tersebut dalam rangka sinergi pengembangan SDM Kelautan dan Perikanan yang di wujudkan melalui program SMART Fisheries Village (SFV) di Kabupaten Tanah Bumbu.

    “Sinergi perencanaan dan pelaksanaan pembangunan serta pengembangan SDM Kelautan dan Perikanan di Bumi Bersujud,” ungkapnya.

    Adapun penandatanganan kerjasama tersebut, sambung Yulian, merupakan rangkaian kegiatan pembukaan Forum Kerja Sama Kemitraan Strategis untuk Pendidikan, Pelatihan dan Penyuluhan Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan.

    Yulian menginformasikan, sebelumnya Kabupaten Tanah Bumbu terpilih menjadi salah satu daerah pengembangan SFV, berlokasi di Kampung Patin Desa Sungai Dua (Cekdam), Kecamatan Simpang Empat.

    Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar menyambut baik dengan kerjasama antara Pemkab Tanbu dengan BPPSDM KKP tersebut.

    Kerjasama yang dilakukan merupakan salah satu upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Bumi Bersujud.

    Baca Juga :   Inspektur Daerah Kalsel Akhmad Fydayeen Ditunjuk Jadi Pjs Bupati Banjar

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI