Kapolresta Lantik Pengurus Senkom Mitra Polri Banjarmasin

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Polresta Banjarmasin melantik pengurus Sentra Komunikasi (Senkom) Mitra Polri Kota Banjarmasin, periode tahun 2023-2028 di Aula Rupatama Mapolresta Banjarmasin, Selasa (19/9) siang.

    Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 8 orang pengurus, serta 80 orang anggota Senkom Kota Banjarmasin yang diketuai oleh Sukaji, dilantik langsung oleh Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sabana Atmojo.

    Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sabana Atmojo Martosumito mengatakan, kegiatan ini merupakan sebuah wadah yang peduli dengan keamanan dan kertetiban sebagai sentra komunikasi kepada masyarakat Kota Banjarmasin.

    “Senkom ini tujuannya untuk menyampaikan kepada masyarakat pentingnya keamanan situasi dan kondusif, apalagi menjelangnya pemilu tahun 2024 ini,” ujar Kapolresta, kepada awak media.

    Baca Juga

    Pengendara Supra Tewas di Desa Pinang Habang HSU

    Sabana juga menuturkan, tugas Senkom sendiri juga dapat membantu pihaknya untuk mencegah hal-hal yang tidak dinginkan masyarakat.

    “Seperti adanya hoax dan isu-isu yang tidak baik, tugasnya memberikan informasi kepada bhabinkamtibmas dan kemudian diteruskan kepada Polres, semua informasi akan kita olah,” tutur Sabana.

    “Terkhususnya menjelangnya pemilu 2024, Senkom Kota Banjarmasin bisa berjalan dan membantu menjaga keamanan dan kondusifitas,” sambungnya.

    Sementara itu, Ketua Senkom Kota Banjarmasin, Sukaji mengatakan, pihaknya juga memiliki komitmen sebagai mitra polri untuk netralitas jelang pemilu.

    “Kita baru saja sudah kordinasi dengan KPU dan Bawaslu. Kita harus terlibat dengan aparat baik itu Polri, TNI, stakeholder dan pemerintah, bahwa kita tetap netral dalam segi pengamanan,” pungkasnya. (Iqnatius)

    Baca Juga :   Tarik Minat Investor, Banjarmasin Tawarkan Banyak Kemudahan Investasi

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI