Rapat Pembangunan Jembatan Penghubung Kotabaru-Batulicin Kembali Digelar

    WARTABANJAR.COM, BANJARBARU – Rapat tindak lanjut rencana pembangunan jembatan penghubung Kotabaru dan Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu kembali digelar.

    Jembatan akan menghubungkan Pulau Kalimantan dan Pulau Laut Kotabaru. Rapat digelar di ruang rapat H. Maksid Banjarbaru pada, Rabu (30/08).

    Wakil Ketua Komisi II Paman Yani mengungkapkan bahwa rapat pertemuan ini penting sekali dilaksanakan karena kita menginginkan satu suara satu kata satu perbuatan untuk melanjutkan pembangunan jembatan penghubung.

    Menurut Paman Yani pembangunan jembatan ini sebenarnya dimulai sejak Gubernur Kalimantan Selatan dipimpin oleh H. Rudy Arifin.

    “Jadi pembangunan jembatan penghubung ini sudah ada sebelum tahun 2015 karena ada suatu alasan atau ada kesulitan sehingga terhenti di tahun 2018, namun di tahun 2023 ini kita akan konsistenkan melanjutkan pembangunannya” kata paman Yani.

    Baca Juga

    Oknum ASN Lempar Puntung Rokok ke Kasat Pol PP Banjar

    “Adapun tujuan pertemuan rapat ini dilaksanakan supaya antara kabupaten kotabaru dan kabupaten tanah bumbu serta pihak pemerintah provinsi satu kata, satu suara bahwa pembangunan ini terus kita laksanakan.”

    DPRD Kalimantan Selatan, tambahnya sangat mendukung ini. Karena memang harapan dari pada masyarakat dua buah kabupaten ini yakni kabupaten kotabaru dan kabupaten tanah bumbu yang memang sangat membutuhkan jembatan penghubung ini.

    Sebelumnya Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Roy Rizali Anwar mengaku belum dapat memastikan biaya pembangunan jembatan yang menghubungkan Kabupaten Kotabaru dan Tanah Bumbu itu.

    Baca Juga :   Kalsel Expo 2024 Ditutup, Catat Omset Mencapai Rp12 Miliar

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI