Satresnarkoba dan Satlantas Polres Banjar Berikan Edukasi Bahaya Narkoba di SKB Kabupaten Banjar

    WARTABANJAR.COM, MARTAPURA- Kabag Ops Satresnarkoba Polres Banjar, Iptu Junaidi menyampaikan bahwa narkoba sangat berbahaya dan berdampak negatif untuk masa depan.

    Hal itu ia sampaikan di acara kegiatan edukasi Napza (narkotika, psikotropika dan zat adiktif) dan Miras serta Tata Tertib dalam Berlalu Lintas bersama pelajar di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB), Martapura, Selasa (22/8/2023).

    Kegiatan ini yang digelar oleh Satresnarkoba dan Satlantas Polres Banjar ini dipimpin oleh Iptu Junaidi, Kanit Kamsel Satlantas Polres Banjar, Aiptu Taufik Danar beserta tim yang telah dibentuk.

    “Penggunaan narkoba menyebabkan efek negatif bagi pemakainya baik itu fisik, emosional, hingga mental dan intelektual,” ujar Iptu Junaidi.

    Ia juga memberikan edukasi kepada para pelajar agar tidak tersandung kasus narkotika dengan tidak keluar malam jika tidak penting serta berhati-hati dengan kenalan baru.

    “Kita katakan tidak pada narkoba,” tegasnya.

    Sementara itu, Aiptu Taufik Danar memberikan edukasi tentang lalu lintas seperti penggunaan perangkat pengaman dan tata tertib dalam berkendara.

    Kegiatan edukasi oleh Satresnarkoba dan Satlantas Polres Banjar terkait Napza dan Tata Tertib dalam berlalu lintas di SKB Banjar, Kabupaten Banjar, Selasa (22/8/2023). Foto: Humas Polres Banjar

    “Kalau berkendara kita harus menggunakan helm untuk keamaan, melengkapi surat-surat dan menaati rambu lalu lintas,” ujarnya.

    Ia menjelaskan beberapa faktor penyebab kecelakaan lalu lintas, di antaranya adalah faktor manusia seperti berkendara dalam keadaan mengantuk dan sakit, melawan arus hingga bermain HP saat berkendara.

    “Selain faktor manusia, ada faktor kendaraan yang dimodif-modif, seperti knalpot brong, spion dan ban kecil. Ada juga faktor lingkungan seperti ketika hujan, jalanan menjadi licin,” pungkasnya.

    Baca Juga :   PTAM Intan Banjar Terapkan Pengaliran Bergilir di Banjabaru dan Martapura

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI