Lazis Assalam Fil Alamin Kalsel Salurkan Zakat Modal Usaha di Kelurahan Pangeran Banjarmasin, Per Orang Nilainya Jutaan

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Warga Jalan Pangeran RT 12 Hadijah (50) langsung sumringah menyambut kedatangan Lurah Pangeran, Johansyah bersama perwakilan Lazis Assalam Fil Alamin Kalimantan Selatan di rumahnya beberapa hari lalu. Lazis Assalam Fil Alamin Kalsel menyalurkan zakat berupa bantuan modal usaha kepada Hadijah sebesar Rp 5 juta.

    Menuju rumah Hadijah, melewati gang yang hanya lebar jalannya tak lebih dari dua meter, sedangkan tempat tinggalnya berada di ujung gang tersebut. Sehari-hari Hadijah sebagai penjahit.

    Hadijah pun begitu menerima uang tunai bantuan modal usaha langsung menghitungnya hingga total Rp 5 juta. Dirinya langsung bersemangat memasang spanduk usaha dengan logo Lazis Assalam Fil Alamin serta menempelkan stiker di dinding depan rumahnya.

    “Alhamdulillah, terimakasih Lazis Assalam Fil Alamin Kalimantan Selatan,” katanya.

    Dirinya akan menggunakan uang tunai itu untuk membeli mesin jahit portable, lampu magnet, aneka benang dan kecil, sekoci, jarum jahit.

    Tidak hanya Hadijah, tetangganya Mariam (65) yang sehari-hari membuat beragam kue tradisional dan menjajakannya juga mendapatkan uang tunai Rp 3 juta dari Lazis Assalam Fil Alamin Kalsel yang diketuai oleh H Sudian Noor.

    Dana zakat yang disalurkan dalam bentuk tunai untuk modal usaha itu akan digunakan Mariam untuk membeli mixer listrik, tuangan roti pisang, serta bahan pembuat kue.

    Perwakilan Lazis Assalam Fil Alamin Kalsel bersama Ketua RW dan Lurah Pangeran, Johansyah menyalurkan bantuan modal usaha kepada warga RT 12 Kelurahan Pangeran Banjarmasin beberapa hari lalu. (wartabanjar.com/istimewa)

    Masih warga Pangeran, penerima bantuan modal usaha adalah pedagan baju bekas, Halimah. Dirinya menerima uang tunai sebesar Rp 3 juta dari Lazis Assalam Fil Alamin Kalimantan Selatan.

    Baca Juga :   Rifky dan Anisa Semringah Sabet Gelar Nanang dan Galuh Banjar Kabupaten Banjar Tahun 2024

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI