PSSI Resmi Akhiri Seleksi Nasional Tim U-17 untuk Piala Dunia U-17 2023

    Ada beberapa pemain yang bisa diberi kesempatan nanti, namun memang pihaknya membutuhkan kompetisi.

    “Kalau untuk turnamen Piala Dunia ini yang sudah mepet di bulan November, memang kita butuh pemain yang siap, memiliki pengalaman, lalu mentalnya juga bagus, komunikasinya bagus,” katanya.

    Ia juga mengatakan senantiasa berdiskusi dengan konsultan pelatih, Frank Wormuth mengenai para pemain.

    “Beliau baik sekali, peduli terhadap sepak bola Indonesia. Kami sudah komunikasi dengan pelatih Frank. Yang paling pertama kami melihat mental mereka dulu. Mental mereka bagaimana mereka berkomunikasi, bereaksi, kemudian sikap mereka di lapangan, bagaimana saat bertahan maupun menyerang. Kemudian kita melihat teknik mereka, melihat kecepatan mereka, yang jelas, beliau banyak kasih masukan kepada kami,” ujar Bima.

    Ia menyatakan bahwa pihaknya masih mencari sosok pemain yang dapat menjadi penyerang utama, pemain sayap kanan, dan pemain sayap kiri.

    “Kepada mereka yang terpilih nanti, harus bersyukur, kerja keras lagi, mereka juga harus menyiapkan mental lagi untuk bersaing dengan pemain-pemain yang sudah ada. Yang tidak terpilih, jangan putus asa, berkecil hati, karena perjalanan karir mereka masih panjang, dan yang pasti kesempatan mereka masih terbuka ke depannya,” tutupnya.

    Seleksi ini menunjukkan komitmen PSSI dan tim pelatih untuk mengembangkan sepak bola usia muda di Indonesia dan mencari talenta-talenta yang siap bersaing di level internasional.

    Tim U-17 dan seleksi nasional ini dipersiapkan PSSI untuk Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia, yang akan digelar mulai 10 November hingga 2 Desember mendatang. (berbagai sumber)

    Baca Juga :   Derby Papadaan, Siaran Langsung dan streaming Barito Putera vs Borneo FC Malam Nanti

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI