Terekam Kamera, Warga Antusias Ikuti Detik-detik Proklamasi dari Luar Halaman Kantor Bupati Tala

    WARTABANJAR.COM, PELAIHARI – Antusias warga ingin menyaksikan upacara bendera peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia terlihat di halaman kantor Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan.

    Warga terlihat berkumpul di luar halaman kantor Bupati Tala, Kamis (17/8/2023).

    Meski bukan merupakan peserta upacara, sebagain warga berdiri tegap mengikuti rangkaian upacara HUT Proklamasi RI.

    Bahkan, mereka sudah terlihat memenuhi sisi sebelah kiri halaman kantor bupati tepatnya di depan Kantor Satpol PP dan Damkar Tala sebelum upacara dimulai.

    Di antara mereka ada yang memang sengaja datang karena ingin melihat anak hingga keponakan yang bertugas menjadi Paskibraka, namun ada pula yang memang tergerak hatinya datang karena ingin merasakan nuansa kemerdekaan Bangsa Indonesia.

    Baca juga: HUT Kemerdekaan RI, Polresta Banjarmasin Kibarkan Merah Putih Sepanjang 100 Meter

    “Mumpung libur, saya sengaja datang ke sini karena ingin mengikuti dan merasakan jalannya peringatan proklamasi ini,” ucap salah seorang warga Kelurahan Pabahanan Kecamatan Pelaihari, Catur Siswanto.

    Saking antusiasnya, Catur mengajak anak dan istri turut berhadir dan mengikuti jalannya peringatan detik-detik proklamasi ini.

    “Saya ingin mengedukasi keluarga, terutama anak tentang makna perjuangan para pahlawan dahulu. Jadi, mereka harus bisa merasakan suasana kemerdekaan ini,” sambung karyawan swasta tersebut.

    Ia juga berharap, masyarakat dapat menumbuhkan jiwa nasionalisme mereka termasuk dengan menghadiri kegiatan seperti ini, sehingga peringatan proklamasi setiap tahunnya ini tidak hanya dihadari oleh para peserta dan tamu undangan saja, melainkan juga dapat terus dipadati oleh masyarakat kita.

    Baca Juga :   BPBD Balangan Gelar Bimtek untuk Perencanaan Pembangunan Daerah Tentang Kebencanaan

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI