Peringati Harjad Ke-73 Kalsel, Gubernur Sahbirin Noor Ingin Bergerak Bersama Membangun Banua

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Upacara Peringatan Hari Jadi (Harjad) Ke-73 Provinsi Kalimantan Selatan dilaksanakan di Kantor Gubernur Kalimantan Selatan di Kota Banjarmasin, Selasa (15/8/2023).

    Upacara hari Jadi yang mengangkat tema “Rakat Basindat, Junjung Martabat, Banua Babarakat” itu dihadiri Gubenur Kalsel, H Sahbrin Noor, Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK, Sekda Kalsel, Forkopimda Kalsel, para bupati dan wali kota se-Kalsel.

    Dalam sambutan Gubenur Kalsel, H Sahbirin Noor mengatakan, pihaknya mengumpulkan seluruh lapisan masyarakat dari berbagai daerah untuk bersama memperingati Harjad ke-73 Kalsel di Siring 0 Km Banjarmasin.

    “Memperingati hari jadi ke -73 menjadi satu komitmen kita untuk meningkatkan semangat Persatuan, Persaudaraan dan Gotong Royong untuk membangun Banua yang lebih baik dan maju lagi,” ujar Gubernur Shabirin.

    Ia juga menyampaikan Harjad Ke-73 Kalsel menjadikan momentum untuk mengukuhkan kesadaran dan kekompakan agar bergerak bersama membangun Kalimantan Selatan.

    “Terbukti pertumbuhan ekonomi stabil dan positif, inflasi bisa dikendalikan ,UMKM bangkit dari pasca pandemi, peningkatan indeks pembangunan manusia juga bagus, IPM 184%. Dari IPM tercermin keberhasilan sektor dalam Pendidikan, Ekonomi dan Kesehatan,” papar Gubernur Kalsel.

    Kondisi ini, katanya lagi, juga dibarengin dengan keberhasilan percepatan menurunkan angka stunting.

    “Sebelum mengakhir sambutan, saya mengajak masyarakat Kalsel untuk bergerak untuk membangun Banua yang masih panjang, masih banyak agenda serta progam pembangunan yang dilanjutkan,” paparnya lagi.

    Dalam kesempatan yang sama, ustadz KH Ahmad Wildan Salman menyampaikan tausiyah dimomen HUT Provinsi Kalsel.

    “Hari lahirnya Provinsi Kalimantan Selatan yang sudah berumur 73 tahun ini menjadi nikmat yang besar, untuk itu kita harus meningkatkan terus menerus sampai masa akan datan,” kara Ahmad Wildan.

    ” Mudahan mudahan ke depannya lebih baik, dengan diberikan Allah SWT kemakmuran, dan Banua kita Provinsi Kalsel, Banua Banjar, diberikan Allah SWT keamanan dan warganya diberikan kesehatan dan dihindarkan dari marabahaya,” tutupnya.(raudah)

    editor: didik tm

    Baca Juga :   Diduga Tabrakan Beruntun di Desa Panggung Kabupaten Tanah Laut

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI