Ada Aplikasi Balanja di Pemkab Tanah Bumbu, Ini Kegunaannya

    WARTABANJAR.COM, BATULICIN – Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Dinas Budporapar) Tanah Bumbu (Tanbu) Launching dan Sosialisasi Aplikasi Bahan Laporan Akuntabilitas Kinerja (Balanja)

    Launching aplikasi Balanja tersebut dalam rangka meningkatkan kualitas pelaporan akuntabilitas kinerja pemerintah daerah.

    Kepala Dinas Budporapar, Syamsuddin membuka Launching dan Sosialisasi Aplikasi Balanjda tersebut di Kantor Disbudporpar, belum lama tadi.

    Para pejabat dan staf Dinas Budporapar hadir pada kegiatan itu.

    Syamsuddin mengatakan fitur dalam aplikasi membantu melakukan analisis terhadap laporan kinerja serta memberikan berbagai kemudahan melaksanakan kegiatan dan realisasi capaian kinerja.

    “Realisasi kinerja lebih terukur lagi dan berorientasi pada hasil,” ungkapnya.

    Menurutnya penyampaian laporan akuntabilitas kinerja menjadi tepat waktu dan akurat.

    Ia mengatakan aplikasi Balanja juga menjadi bahan evaluasi kinerja SKPD , serta mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik.

    Aplikasi Balanja ini sendiri, merupakan aplikasi yang di luncurkan oleh Yayuk Dwi Puji Astuti, peserta pelatihan kepemimpinan pengawas angkatan I (Satu), Tahun 2023.

    “Aplikasi Balanja adalah aplikasi yang dapat mengakses dan menganalisis laporan akuntabilitas kinerja dari perencanaan, penetapan dan pengukuran kinerja yang terintegrasi, dan meningkatkan kualitatas laporan akuntabilitas kinerja,” beber yayuk, Senin (14/8/2023).

    Menurutnya, aplikasi Balanja memberikan kemudahan bagi pengguna dan data tersebut dapat cepat di akses dan lebih tepat dan akurat. (ernawati/mc)

    Baca Juga :   Kondisi Mayat di Jalan Kasturi Sudah Busuk, Dievakuasi ke RS Bhayangkara

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI