Satlantas Polres Balangan Terapkan Sirkuit Baru Ujian SIM C, Prediksi 70 Persen Lulus

    WARTABANJAR.COM – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Balangan kini menerapkan proses praktek lapangan ujian SIM C tanpa ada sirkuit bentuk zigzag dan 8.

    Satlantas Polres Balangan mengklaim metode tersebut bisa meluluskan antara 70 persen sampai dengan 80 persen peserta ujian pemohon SIM C.

    Kapolres Balangan, AKBP Riza Muttaqin melalui Kasat Lantas Polres Balangan, AKP Tatak Kusdariyono SM menyampaikan skema ujian SIM C sebelumnya berbentuk angka 8, kini diganti menjadi membentuk huruf S.

    Baca Juga

    PLN Pastikan Listrik Kalselteng Kembali Normal

    Ia juga menyebut jalur ujian SIM C kini juga lebih lebar dari yang sebelumnya. “Kan sebelumnya berbentuk angka 8, sekarang ujian berbetuk huruf S dan treknya lebih lebar,” terang Iptu Tatak Kusdariyono SM, dikutip Rabu (9/8).

    Praktek ujian SIM C, bebernya, yang baru ini bertujuan mempermudah masyarakat dalam mendapatkan SIM C baru, tanpa mengurangi keselamatan dan keahlian berkendara sepeda motor. Namun, lebih mempersingkat proses ujian menjadi satu trek.

    “Lintasan uji SIM C metode baru ini sudah kami berlakukan sejak Senin (7/8),” jawabnya

    Lintasan uji SIM C ini juga diperlebar, yakni 2,5 kali lebih lebar dari lintasan sebelumnya. Perlu diketahui, materi ujian praktik SIM C dengan jalur baru ini diterapkan setelah dilakukan kajian-kajian berdasarkan hasil akomodasi dari empat materi uji SIM.(ip balangan)

    Editor Restu

    Baca Juga :   Pilbup HSU, Ini Nomor Urut Tiga Paslon yang Bakal Bertarung pada 27 November

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI