Polri Akan Bentuk Satgas Anti Politik Uang Pemilu 2024, Libatkan PPATK

    WARTABANJAR.COM, JAKARTAPolri saat ini sedang menyiapkan sejumlah langkah yang akan dilakukan dalam rangka untuk menjaga keamanan dan ketertiban jelang pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang.

    Kadiv Humas Polri Irjen Pol Shandi Nugroho mengatakan pihaknya saat ini menyiapkan Satgas Anti Politik Uang atau Money Politic yang bertujuan untuk pencegahan.

    ā€œSatgas Anti Money Politic yang nantinya akan dibentuk dalam rangka pemilu lebih utamanya adalah untuk mencegah terjadinya money politic,ā€ ujar Shandi usai mengisi acara di Dewan Pers, Jakarta, Rabu (9/8/2023).

    Shandi menuturkan, dalam pelaksanaannya nanti Polri juga akan melibatkan pihak lain yang terkait dan berwenang, salah satunya Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK).

    ā€œDalam rangka kegiatan tugasnya pasti akan bekerja sama dengan semua komponen bangsa lainnya untuk bisa menciptakan pemilu berjalan dengan tertib dengan bermartabat, dengan jujur dan adil,ā€ kata Shandi.

    Diketahui, pembentukan dari Satgas Anti Money Politic merupakan tindak lanjut dari arahan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang meminta agar Pemilu 2024 berjalan lebih demokratis.

    “Rekan-rekan harus ikuti, awasi sebaik-baiknya dari awal pemetaaan dan kerjasama dari Gakkumdu dan bentuk Satgas Antimoney Politics untuk menciptakan Pemilu yang lebih demokratis. Dan tentunya kita bisa tahu apa yang terjadi di lapangan,” ucap Sigit dalam keterangannya. (ernawati/tri)

    Editor: Erna Djedi

    Baca Juga :   Pencurian Alat EWS Masih Jadi Persoalan Serius di Wilayah Perairan

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI