5.000 Bendera Merah Putih Dikibarkan di Jalan-jalan Tanbu Sepanjang 25 Km

    “Untuk membangkitkan nilai-nilai kebangsaan, Kita tidak hanya membagikan bendera saja, tetapi juga melakukan gerakan pengibaran bendera yang di mulai oleh jajaran pemerintah daerah,” sebutnya.

    Selain itu, sambung Nahrul, dalam rangka membangkitkan nilai-nilai kebangsaan, maka Pemkab Tanbu melalui Bakesbangpol bekerjasama dengan pihak terkait lainnya menggelar Lomba Kampung Patriot.

    Kampung Patriot ini indikatornya yaitu seberapa semaraknya bendera merah putih berkibar di desa tersebut. Kemudian semarak atribut HUT RI seperti Gapura dan sebagainya.

    Indikator lainnya, kebersihan desa, partisipasi masyarakat terhadap program unggulan Satu Desa Satu Masjid (SDSM), serta keamanan dan ketertiban masyarakat.

    “Satu Kecamatan mengikutkan satu Desa unggulan mengikuti Lomba Kampung Patriot,” ungkapnya.

    Hadir pada Launching Pengibaran 5.000 Bendera Marah Putih, yakni Forkopimda Tanbu, Anggota DPRD Tanbu, Kepala Bakesbangpol Kalsel, Kepala SKPD Lingkup Pemkab Tanbu, Kepala Bakesbangpol Kabupaten dan Kota se-Kalsel, KP2D, Pimpinan Instansi Vertikal, Korwil BIN Tanbu, Camat dan Kades se-Tanbu, Ketua MUI Tanbu, Ketua DWP Tanbu, Pimpinan Perusahaan, Kepala Sekolah SMA/sederajat se-Kecamatan Batulicin dan Simpang Empat, dan undangan lainnya. (edj/mc)

    Editor: Erna Djedi

    Baca Juga :   Menhub: IKN Bakal Didominasi Kendaraan Listrik Sesuai Mandat Presiden

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI