Kalsel Masuk Musim Kemarau Agustus ini

    WARTABANJAR.COM – Berdasar Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) ada 9 provinsi memasuki musim kemarau pada Agustus 2023. Satu di antaranya Provinsi Kalsel bagian selatan.

    “Bulan Agustus inikan sudah memasuki musim kering El Nino yang cukup panjang, tadi sudah disampaikan bahwa sudah ada 99 titik hotspot yang sudah tampak dan juga ini dapat dilakukan koordinasi sinergi dari berbagai tim atau posko-posko yang ikut dalam pelatihan, agar jika terjadi sesuatu hal itu mereka memiliki persiapan,” kata Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Setda Provinsi Kalsel, Husnul Hatimah.

    Ia menyebutkan dukungan ini selaras dengan visi misi Kalsel untuk menjaga kelestarian lingkungan hidup dan memperkuat ketahanan bencana.

    “Alhamdulillah ini dilaksanakan apel siap siaga untuk pelaksanaan Posko Satu dan Lapangan Kesiapan dalam hal penanggulangan bencana karhutla,” ujar Husnul Hatimah di halaman Korem 101/Ant di Banjarmasin, Senin (31/7/2023).

    Adapun dukungan dari Pemprov Kalsel pada Pelatihan Satgas Lapangan, dengan mengikutkan Satuan Kerja Perangkat Daerah dan lembaga terkait untuk bergabung.

    “Ini kita mengikutkan ada beberapa posko yang ada di provinsi seperti Dinas Sosial dengan Tagananya, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Dinas Kominfo dan BPBD, mereka terlibat di dalamnya sebagai bentuk kolaborasi,” tutupnya. (MC Kalsel)

    Baca Juga

    Surat Terbuka untuk PTAM Intan Banjar dari Selebgram ‘Air Keruh Bau’

    Editor Restu

    Baca Juga :   Kolaborasi Pemkab dan Polres Balangan Kucurkan Air Bersih di Kampung Hampang

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI