Dandim 1002/HST Pantau Peralatan Penanganan Karhutla di Markas BPBD

    WARTABANJAR.COM, BARABAI – Dandim 1002/HST, Letkol Kav Gagang Prawardhana SIP MHan mengunjungi kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) HST di desa Durian Gantang, Kecamatan Labuan Amas Selatan, Jumat (28/7/2023).

    Dandim disambut langsung Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD HST, H Budi Hariyanto.

    Dandim 1002/HST menyampaikan, tujuannya ke markas BPBD merupakan tindak lanjut pelaksanaan vicon tentang penanganan Karhutla bersama forkopimda provinsi Kalimantan Selatan, pada Kamis 27 Juli 2023 (malam) di Mapolres HST.

    “Kita mengecek kesiapan alat dan perlengkapan yang dimiliki BPBD HST dalam menghadapi status siaga karhutla di kabupaten Hulu Sungai Tengah, berkaitan dengan jumlah dan kondisi riel perlengkapannya,

    Menurut Dandim, dirinya berharap jangan sampai terjadi kebakaran hutan dan lahan yang disebabkan karena kelalaian maupun unsur kesengajaan dari oknum yang tidak bertanggung jawab.

    “Karena akan merugikan diri sendiri juga orang banyak terutama dampak yang diakibatkan oleh asap,” tandas Dandim

    Tentunya, ujar Dandim, keterpaduan dan sinergitas seluruh elemen bangsa untuk ini, bisa saling menjaga lingkungan dan hutan agar tidak ada pembakaran dengan alasan apapun, seperti berkebun atau berladang. (edj)

    Editor: Erna Djedi

    Baca Juga :   Belasan Ribu Relawan Dozer Siap Menangkan Pilkada di 6 Kabupaten Kota di Kalsel

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI