Kontingen KBN Jawa Tengah ke Pasar Terapung Lok Baintan, Begini Kesannya

    WARTABANJAR.COM, LOK BAINTAN – Mengunjungi objek wisata di Kalimantan Selatan menjadi pilihan peserta Kemah Bela Negara (KBN) Nasional 2023.

    Sejumlah objek wisata andalan Kalsel pun disasar kontingen KBN dari luar daerah usai kegiatan yang digelar di Kiram Park, Kabupaten Banjar, selesai.

    Salah satu objek wisata yang dikunjungi peserta adalah Pasar Terapung Lok Baintan, Kabupaten Banjar.

    Rombongan KBN Nasional 2023 asal Jawa Tengah di antaranya.

    Kontingen Kwarda Jateng mengunjungi salah satu destinasi wisata tradisional Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yaitu Pasar Terapung Lok Baintan, Kabupaten Banjar, Minggu (16/7/2023).

    Kunjungan dilakukan seiring dengan telah selesainya gelaran KBN Tingkat Nasional 2023 yang dilaksanakan di Kiram Park, Kabupaten Banjar selama satu pekan terakhir.

    Rombongan berangkat dari Kiram sejak dini hari, dan mereka terlihat antusias untuk mengunjungi destinasi wisata tersebut.

    Ditemui usai kunjungan, Ketua Pimpinan Kontingen Daerah (Pinkonda) Kwarda Jawa Tengah, Letkol (Purn) Adi Imron Ismail mengaku bahwa destinasi wisata pasar terapung ini memiliki nuansa yang unik.

    Dia pun mengaku senang bisa membawa rombongannya ke objek wisata tersebut.

    “Pasar Terapung ini sangat unik dan menarik, banyak makanan khas Kalsel yang disajikan, dan harganya pun juga masih dalam patokan standar,” tuturnya.

    Dia pun berharap pemerintah daerah setempat bisa meningkatkan lagi pengelolaan Pasar Terapung ini agar menjadi destinasi wisata yang lebih baik dan menarik.

    “Pasar terapung ini sebaiknya lebh ditingkatkan lagi, perbanyak jualan makanan khas daerah sini, sehingga bisa memberikan kesan positif kepada wisatawan yang sudah berkunjung,” ujarnya.

    Baca Juga :   Ular Sepanjang 3 Meter Gegerkan Warga Paringin Selatan

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI