Masyarakat Diperbolehkan Melihat Kemah Bela Negara di Kiram Park, Andhika: Dibatasi 206 Per Hari

    WARTABANJAR.COM, MARTAPURA – Tak hanya untuk peserta Kemah Bela Negara (KBN) Nasional 2023, masyarakat umum juga bisa mengunjungi kegiatan KBN di Kiram Park, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

    Kegiatan KBN di Kiram Park, Kecamatan Karang Intan itu dilaksanakan mulai dari tanggal 10 hingga 16 Juli 2023.

    “Untuk meghindari banyaknya masyarakat yang datang, pihak panitia membatasi jumlah pengunjung umum per harinya,” jelas Pihak Keamaan KBN dari Saka Bhayangkara Polres Banjarbaru, Muhammad Andhika Shidiq kepada wartabanjar.com, Rabu (12/7/2023) sore.

    BACA JUGA: RSUD Ulin Sediakan Dua Ambulance dan Tenaga Medis di Lokasi Kemah Bela Negara 2023 Kiram Park

    Panitia, jelas Andhika, membuka pengunjung umum, namun dibatasi hanya 206 pengunjung perhari dengan maksimal waktu kunjungan sampai jam 10 malam.

    Para pengunjung harus mengisi daftar tamu, paparnya, mulai dari nama hingga nomor telepon dan meninggalkan barang jaminan di pos keamaan untuk mendapatkan ID Card pengunjung.

    “Untuk jaminan bisa kartu anggota, KTP, atau kunci motor,” sebut Andhika lagi.

    Setelah itu, para pengunjung bebas untuk mengeksplore seluruh area Kiram Park dan melihat berbagai rangkaian kegiatan Kemah Bela Negara.

    BACA JUGA: Mengandung Zat Ini, Labkesda Kalsel Tarik Dua Menu Makanan untuk Pembukaan Kemah Bela Negara

    Para pengunjung juga tak perlu takut kelaparan atau kehausan karena ada 30 lebih stand-stand yang diisi UMKM se-kalimantan Selatan yang terlibat.

    “Kebanyakan pengunjung umum sering kita arahkan ke bazzar, karena disana ada berbagai macam makanan dan minuman hingga souvenir,” terang Andhika lagi.(nuy)

    editor: didik tm

    Baca Juga :   Nomor Urut Pilwali Banjarmasin : Arifin Noor-Supian Nomor 1, Muhammad Yamin-Ananda Nomor 2, Mukhyar-Awan Subarkah Nomor 3

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI