198 PPPK Guru di Kabupaten Tanah Laut Terima SK Pengangkatan

    WARTABANJAR.COM, PELAIHARI – Wajah semringah terpancar dari 198 guru di halaman Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Tanah Laut, Selasa (4/7/2023)

    Ke-198 guru itu merupakan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) fungsional guru Tahun Anggaran (TA) 2022 Lingkup Pemerintah Kabupaten Tala.

    Mereka resmi dilantik dan diambil sumpah/ janji oleh Bupati Tala H. M. Sukamta.

    Pelantikan disaksikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Tala, Kepala SKPD terkait, DPRD Tala, dan pimpinan Bank Kalsel Cabang Pelaihari.

    Bupati dalam sambutannya mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi kepada seluruh PPPK yang secara resmi dilantik.

    “Ini sebuah penghormatan karena bapak, ibu semua karena sudah mengikhlaskan diri untuk mengabdi kepada Tala, menyiapkan sumber daya manusia dan generasi dimasa yang akan datang,” kata bupati.

    Baca juga:

    Gantung Diri Marak, Ini Kata Psikolog Universitas Lambung Mangkurat

    Selanjutnya bupati berpesan agar PPPK mampu menanamkan nilai-nilai kebaikan kepada setiap anak didik termasuk cinta dan bangga sebagai warga Tala.

    “Kami berpesan kepada seluruh guru untuk menjalankan tugas dan memberikan bimbingan yang terbaik kepada anak-anak didik agar nanti memasuki tahun 2045, kita Tala memiliki generasi emas yang cerdas dan tangguh sehingga mampu menjadi penggerak ekonomi di Kalimantan Selatan,” tutup bupati.

    Usai mengikuti prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah, seluruh PPPK secara bergantian menerima SK pengangkatan sebagai PPPK yang diserahkan oleh bupati didampingi Sekda Tala dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tala.

    Baca Juga :   Lagi, Aksi Diduga Gengster Banjarmasin di 2 Lokasi Resahkan Warga

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI