Petenis Banjarmasin Rifqi Fitriadi Raih Gelar Profesional Pertama di Mens World Tennis Tour

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA – Petenis kelahiran Kota Banjarmasin, Muhammad Rifqi Fitriadi (24) meraih gelar tunggal seri ketiga Harum Energy Mens World Tennis Tour di Jakarta, Minggu (2/7/2023).

    Pada partai puncak, tunggal terbaik Merah Putih itu mengandaskan unggulan keenam asal Thailand, Palaphoom Kovapitukted di lapangan tenis The Sultan Hotel and Residence. Tole menang dua set langsung, 6-3 6-4.

    Adapun kesuksesan di turnamen ini membuat Tole mengakhiri dahaga gelar profesional bagi tunggal putra Indonesia sejak terakhir kali Christopher “Papi” Rungkat merengkuhnya pada ITF Future Series di Karebosi, Makassar, Sulawesi Selatan, 2016.

    BACA JUGA: Aturan Baru Underwear di Wimbledon Bikin Malu Petenis Wanita yang Haid

    Diseri ketiga Mens World Tennis Tour di Jakarta pada Minggu (2/7/2023), petenis yang akrab disapa dengan Tole tersebut berhasil mengandaskan unggulan keenam asal Thailand, Palaphoom Kovapitukted, dengan dua set langsung.

    Berlaga di Lapangan Tenis The Sultan Hotel and Residence, Tole menang atas Palaphoom dengan skor 6-3 dan 6-4.

    Tole sendiri merasa sangat senang dan terbantu akan kehadiran dari turnamen ini sendiri.

    “Tentunya sangat bahagia bisa juara pekan ketiga ajang ini. Turnamen ini sangat membantu para petenis Indonesia,” ujar Tole dalam keterangan pers yang diterima oleh Kompas.com.

    “Dengan bertanding di rumah sendiri, kami tidak perlu memikirkan biaya akomodasi. Kami jadi semangat lagi dalam berkompetisi,” lanjutnya.

    Menurut dia, kunci dari kemenangannya hari ini ialah dengan bermain secara konsisten dan juga agresif ketika menyerang daerah pertahanan lawan.

    “Saya bermain konsisten dan agresif. Laga ini sangat sengit dan tensinya sangat tinggi. Saya berhasil mendapatkan momentum untuk menyerang di poin-poin krusial,” imbuhnya.

    Adapun gelar ini merupakan gelar profesional pertama baginya dan juga bagi tunggal putra Indonesia sejak terakhir kali diraih pada 2016 lalu.

    Adalah Christopher “Papi” Rungkat menjadi petenis tunggal putra terakhir yang meraih gelar dengan gelar ITF Future Series di Karebosi, Makassar.

    BACA JUGA: Video Kate Middleton Main Tenis Lawan Roger Federer, Begini Penampilan Princess of Wales

    “Target besarnya tahun ini Asian Games. Untuk mempersiapkan diri, saya akan bermain di M25 Jakarta, Agustus, serta beberapa turnamen selevel di Taiwan dan Thailand,” tuturnya.

    Adapun saat ini Tole akan kembali pulang ke daerah asalnya, Kalimantan Selatan, untuk berlibur dan memulihkan mental seusai bertanding.

    “Setelah turnamen yang padat ini, saya memulangkan Tole ke Kalimantan Selatan. Refreshing, biar bugar mentalnya. Di rumah, Tole cukup menjaga kondisi fisiknya,” kata pelatih Tole, Revy Raturandang.(wartabanjar.com/berbagai sumber)

    editor: didik tm

    Baca Juga :   Pemain Timnas Voli Hany Budiarti Menikah Secara Militer, Ini Foto Kemesraannya

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI